PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH BATIK KOMAR DI CIGADUNG RAYA TIMUR BANDUNG

FuzaAllfauziah, 142040044 (2018) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH BATIK KOMAR DI CIGADUNG RAYA TIMUR BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (37kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (41kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (2MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)

Abstract

Rumah Batik Komar merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai macam bahan batik yang berdiri sejak tahun 1998 di kota Bandung. Pada awalnya batik-batik yang dijual belikan mengambil dari produk-produk batik milik saudara yang ada di desa Trisami Plered Cirebon atau yang lebih dikenal dengan Batik Cirebon. Setelah melakukan penelitian, peneliti menemukan masalah di Rumah Batik Komar yaitu konsumen mengeluh dengan penetapan harga dan keputusan pembelian yang masih rendah. Permasalahan tersebut diduga disebabkan adanya persaingan harga, harga produk batik bersaing menurun akibat produsen di industry batik di daerah bisa memuat salinan model batik dengan kualitas rendah, sehingga konsumen merasa tidak puas dengan keputusan pembelian. Tujuan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui penetapan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada Rumah Batik Komar Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara, observasi dan penyebaran angket dengan 60 responden untuk konsumen. Untuk analisis data digunakan Regresi Linier Sederhana, Korelasi Rank Sperman dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian mengenai pengaruh Penetapan Harga terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada Rumah Batik Komar yaitu sebesar 49,7% sisanya sebesar 50,3% variabel Keputusan Pembelian faktor lain diluar penelitian. Hambatan-hambatan yang terjadi pada perusahaan yaitu adanya persaingan harga batik bersaing menurun, akibat produsen di industri batik daerah bisa membuat salinan batik dengan kualitas rendah, adanya biaya produksi yang tinggi dan pembuatan desain batik yang menggunakan dasar pemikiran yang berbeda dari produsen batik lainnya. Saran-saran yang dapat peneliti berikan yaitu Rumah Batik Komar lebih memperhatikan persaingan harga di daerah, memaksimalkan penetapan harga yang belum sepenuhnya maksimal dengan cara lebih selektif mencari bahan baku agar harga yang ditetapkan tidak terlalu tinggi. Kata Kunci: Harga, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 20 Sep 2018 06:58
Last Modified: 20 Sep 2018 06:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36544

Actions (login required)

View Item View Item