PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA (Studi Pada Perawat di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon)

IKE WAHYU HARDISUSANTI, NPM : 168020070 (2018) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA (Studi Pada Perawat di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan pascasarjana.

[img] Text
Artikel, Ike, 2018.doc

Download (340kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional terhadap komitmen afektif serta dampaknya pada kinerja perawat di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon). Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai salah satu bahan atau kerangka acuan bagi RSUD Gunung Jati Kota Cirebon dalam peningkatan kinerja perawat di Instalasi Rawat Inap. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling. Pengumpulan data di dilaksanakan pada tahun 2018. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa secara umum budaya organisasi, kepemimpinan transformasional, komitmen afektif, dan kinerja perawat di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon termasuk kategori kurang baik. Hasil analisis verifikatif dapat diketahui bahwa budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap komitmen afektif baik secara parsial maupun simultan dan komitmen afektif berpengaruh terhadap kinerja perawat. Kata Kunci : Budaya Organisasi, Kepemimpinan Transformasional Komitmen Afektif, Kinerja Perawat

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 18 Sep 2018 07:09
Last Modified: 18 Sep 2018 07:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36490

Actions (login required)

View Item View Item