DIAN VIONA, 145020021 (2018) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Media Aplikasi Prezi Dan Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Materi Pembelajaran (Studi Kasus Pada Pembelajaran Ekonomi Pada Sub Tema Koperasi Kelas X IPS 2 Di SMA Pasundan 7 Bandung Tahun Ajaran 2017/2018). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1 COVER (1).pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
6 ABSTRAK IND (1).pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
7 ABSTRACT (1).pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
8 RINGKESAN (1).pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text
10 BAB I (1).pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text
11 BAB II (1).pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
12 BAB III (1).pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
13 BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
||
Text
14 BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
||
|
Text
15 DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (81kB) | Preview |
Abstract
Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (Pbl) Dengan Media Aplikasi Prezi Dan Pengaruhnya Terhadap Pemahaman Materi Pembelajaran Siswa Kelas X IPS 2 SMA Pasundan 7 Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk : (i) Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan media aplikasi Prezi pada pembelajaran sub tema Koperasi (ii) Untuk mengetahui pemahaman siswa dalam pembelajaran sub tema koperasi (iii) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan media aplikasi Prezi terhadap pemahaman siswa pada pembelajaran subtema Koperasi di kelas X IPS 2 SMA Pasundan 7 Bandung. Penelitian ini menggunakan metode Survei dengan cara membagikan angket kepada responden. Sampel penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS 2 SMA Pasundan 7 Bandung. Instrumen penelitian yang digunakan berupa angket Pemahaman Belajar Siswa. Berdasarkan olah data yang dilakukan model pembelajaran problem based learning (PBL) dengan media prezi dinilai baik oleh siswa dan dapat meningkatkan pemahaman siswa dengan baik. adapun pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) dengan media prezi terhadap pemahaman belajar siswa kelas X IPS 2 sebesar 34,0%. Sebagai akhir penelitian penulis menyampaikan saran kepada guru, agar dapat menerapkan model problem based learning dengan media aplikasi prezi sebagai alternatif dalam pembelajaran, karena berdasarkan penelitian yang telah dilakukan membuktikan bahwa pemahaman siswa meningkat setelah melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model Problem Based Learning (PBL) dengan media aplikasi prezi. Kata kunci :Problem Based Learning, Prezi, Pemahaman
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 18 Sep 2018 06:17 |
Last Modified: | 18 Sep 2018 06:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36487 |
Actions (login required)
View Item |