PENGGARUH PEMERIKSAAN PAJAK SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN PENERAPAN e-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN DAMPAKNYA PADA PENERIMAAN PAJAK (survey pada Tiga Kantor Pajak di Wilayah Kota Bandung)

Deska Putri Nurani, 144020065 and Pembimbing 1, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGGARUH PEMERIKSAAN PAJAK SOSIALISASI PERPAJAKAN DAN PENERAPAN e-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN DAMPAKNYA PADA PENERIMAAN PAJAK (survey pada Tiga Kantor Pajak di Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (139kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pemeriksaan pajak, sosialisasi perpajakan dan penerapan e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak dan dampaknya pada penerimaan pajak. Sampel penelitian ini adalah account representative pada tiga Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuisioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, analisis jalur/path analysis, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur pertama dapat dilihat bahwa secara parsial besar pengaruh pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak 20,3%, besarnya pengaruh sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak 19,3%, sedangkan pengaruh penerapan e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak 17,6%. Pada pengujian yang dilakukan simultan besarnya pengaruh pemeriksaan pajak, sosialisasi perpajakan dan penerapan e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak 57,2%, sedangkan sisanya sebesar 42,8% merupakan pengaruh faktor lain diluar pemeriksaan pajak, sosialisasi perpajakan dan penerapan e-filing. Hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub struktur kedua menunjukan secara parsial besarnya pengaruh kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak adalah 26,9%. Besarnya pengarauh pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak melalui variabel intervening adalah 19,7%, Besarnya pengarauh sosialisasi perpajakan terhadap penerimaan pajak melalui variabel intervening adalah 19,4%, sedangkan besarnya pengarauh sosialisasi perpajakan terhadap penerimaan pajak melalui variabel intervening adalah 19,0%, Pada pengujian yang dilakukan simultan besarnya pengaruh pemeriksaan pajak, sosialisasi perpajakan dan penerapan e-filing terhadap penerimaan pajak melalui variabel intervening kepatuhan wajib pajak 83,4%, sedangkan sisanya sebesar 16,6% merupakan pengaruh faktor lain diluar pemeriksaan pajak, sosialisasi perpajakan, penerapan e-filing dan kepatuhan Wajib Pajak. Kata kunci: pemeriksaan pajak, sosialisasi perpajakan, penerapan e-filing, kepatuhan wajib pajak, penerimaan pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 18 Sep 2018 03:07
Last Modified: 18 Sep 2018 03:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36456

Actions (login required)

View Item View Item