PENGARUHKOMUNIKASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK DAN KELUARGA BERENCANA (DP3AKB) PROVINSI JAWA BARAT

BOBBY RIZKY ANANDA, 142010034 (2018) PENGARUHKOMUNIKASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK DAN KELUARGA BERENCANA (DP3AKB) PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (36kB)
[img]
Preview
Image
20180916234120_001.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.docx

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (16kB)

Abstract

PenelitianinimenggunakanduavariabelyaituKomunikasi dan EfektivitasKerja, keduavariabeltersebutmemilikiindikator yang digunakanuntukmeneliti, indikatordariKomunikasidiantaranyapengirimpesan, pesan, saluran, penerimapesan dan balikan. SedangkandarivariabelEfektivitasKerjayaitupenyelesaianpekerjaantepat pada waktu yang telahditentukan, hasilpekerjaan yang dicapaisesuaidengan yang direncanakan dan biaya yang dikeluarkansesuaidengan yang direncanakan. Peramasalahan yang penelitidapatkan di DinasPemberdayaanPerempuan, PerlindunganAnak dan KeluargaBerencana (DP3AKB) ProvinsiJawa Barat yaitumasihadanyahasilpekerjaan yang dicapaibelumsesuaidenganapa yang telahdirencanakan, dan penyelesaianpekerjaanbelumtepat pada waktu yang telahditentukan. Masalahtersebutdidugadisebabkandarikurangnyakoordinasiantarpegawaisehinggakurangnyakejelasaninformasidalampengerjaantugas yang diberikan oleh pimpinan, dan juga kurangnyaketerampilandalammemberikanpengarahanatauarahan yang diberikankepadapegawai. Objekpenelitian pada penelitianiniadalahPengaruhKomunikasiTerhadapEfektivitasKerjaPegawai di Dinas P3AKB ProvinsiJawa Barat. Penelitianinimenggunakanteoritentangkomunikasi dan efektivitaskerja dan teori yang berhubungandenganpenelitian. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodepenelitiandeskriptifanalisis. Teknik pengumpulan data yang penelitigunakanadalah data primer dan sekunder. Data primer denganmelakukanwawancarakepadakepadadinas P3AKB ProvinsiJawa Barat, observasi non partisipan, sertamenyebarkanangketkepada 55 respondenmenggunakanmetodesensus, kemudianmenggunakan data sekundersepertidokumen – dokumenstrukturorganisasi, visi dan misi, data realisasidll. Teknik analisis data yang menggunakanrumus – rumus yang dibantudenganmenggunakanaplikasiIBM SPSS 24. Kesimpulan yang dapatpenelitiambiladalahberdasarkankriteriainterpretasikoefisiendeterminasimenunjukkanbahwaterdapatpengaruhkomunikasi yang cukuptinggi dan kuatterhadapefektivitaskerjapegawai di Dinas P3AKB ProvinsiJawa Barat.Saran yang dapatpenelitiberikan pada penelitianiniyaitusepertisetiappimpinanharusmampu dan harusmaubelajarmengenaicaramemberikapengarahanatauarahan yang baik, benar dan jelasterhadapbawahan. Kemudiantiappegawaidisarankanuntukmemperbaikikomunikasiantarpegawainyadenganlebihbaiklagi agar pekerjaan dan pengetahuan yang dapatmembantudalampenyelesaiantugas yang diberikansecaraefektif dan efesien.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 17 Sep 2018 06:12
Last Modified: 17 Sep 2018 06:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36418

Actions (login required)

View Item View Item