PENGARUH KURILULUM 2013 REVISI 2017 TERHADAP KINERJA GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK DI KOTA BANDUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

SOFIANI WIDIASTUTI, 145020022 (2018) PENGARUH KURILULUM 2013 REVISI 2017 TERHADAP KINERJA GURU MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SMK DI KOTA BANDUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB I.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB II.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB III.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Judul penelitian ini “Pengaruh Kurikulum 2013 Revisi 2017 terhadap Kinerja Guru Mata Pelajaran Akuntansi di SMK di Kota Bandung”. Dalam penelitian ini penulis bertujuan untuk mengetahui: (i) adakah pengaruh yang ditimbulkan oleh kurikulum 2013 revisi 2017 terhadap kinerja guru mata pelajaran akuntansi di SMK di kota Bandung; dan (ii) seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan oleh kurikulum 2013 revisi 2017 terhadap kinerja guru mata pelajaran akuntansi di SMK di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif kausal, yaitu metode untuk mengetahui hubungan dua variabel, serta pendekatan penelitian kuantitatif. Populasi yang diambil adalah guru-guru mata pelajaran akuntansi di SMK Negeri 1 Bandung, SMK Negeri 3 Bandung, SMK Negeri 11 Bandung, SMK Pasundan 1 Bandung, dan SMK Pasundan 3 Bandung. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa angket kuisioner yang disebarkan kepada populasi yang berjumlah 39 orang. Analisis data dilakukan dengan analisis kuantitatif dengan melakukan uji regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Dari hasil analis data tersebut, didapat bahwa kurikulum 2013 revisi 2017 memiliki pengaruh yang kuat terhadap kinerja guru mata pelajaran akuntansi di SMK di kota Bandung dengan koefisien determinasi (R2/R Square) sebesar 0,525, artinya variabel X (kurikulum 2013 revisi 2017) memberikan pengaruh terhadap variabel Y (kinerja guru) sebesar 52,5% dan 47,5% sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Sebagai akhir penelitian penulis memberikan saran kepada pihak pemerintah untuk melakukan lebih banyak kajian dan pelatihan kepada guru-guru mengenai pemahaman kurikulum, kepada pihak sekolah agar hendaknya turut mendukung dari segi peningkatan kualitas kinerja, kepada para guru agar hendaknya untuk selalu mempelajari dengan baik setiap kurikulum yang ada di Indonesia, kepada peserta didik hendaknya memahami apa yang tengah mereka pelajari serta mengetahui manfaat dari pembelajaran di kelas, dan kepada peneliti selanjutnya agar memperhatikan lebih baik lagi alokasi waktu pelaksanaan penelitian serta instrumen penelitian yang hendak digunakan dan mengkaji masalah pengaruh kurikulum 2013 revisi 2017 terhadap kinerja guru lebih mendalam di sekolah yang berbeda dalam lingkup yang lebih luas. Kata kunci : Kurikulum 2013 revisi 2017, Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 14 Sep 2018 03:19
Last Modified: 14 Sep 2018 03:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36115

Actions (login required)

View Item View Item