KUALITAS PELAYANAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN (SKCK) DIPOLISI SEKTORCIBEUNYING KIDUL KOTA BANDUNG

EFRENDI, 142010016 (2018) KUALITAS PELAYANAN SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN (SKCK) DIPOLISI SEKTORCIBEUNYING KIDUL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I SKRIPSI RENDI.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI RENDI.docx

Download (42kB)
[img] Text
ABSTRAK.DKK.docx

Download (175kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img]
Preview
Image
20180912013004_00001.jpg

Download (473kB) | Preview

Abstract

Permasalahan terkait kualitas pelayanan yang diberikan di Polsek Cibeunying Kidul Kota Bandung kepada masyrakat, yaitu kurangnya fasilitsa pelayanan, tidak tersedianya meja untuk menulis, tidak tersedianya AC, kurangnya disiplin pegawai, kurangnya sumber daya manusia yang menghambat pelaksanaan pelayanan hingga menyebabkan pelayanan menjadi kurang berkualitas seperti tugas dari salah satu bidang dibantu oleh bidang yang lain karena kekurangan tenaga kerja, waktu penyelesaian yang lama dan memakan waktu. Metode Peneltian ini menggunakan pendekatan kualitatif, fokusnya metode yang digunakan bersifat analisis fenemonlogis. Fenomonalogi merupakan startegi penelitian dimana didalmnya peneliti menditifikasi hakikat pengalaman manusia tentang suatu fenomena tertentu, Hasil penelitian menunjukan, bahwa kualitas pelayanan Polsek Cibeunying Kidul Kota Bandung (1) dilihat dari ospek tangible (bukti fisik) sudah lebih baik, usaha-usaha yang dilakukan seperti penambhan ruangan pendaftran dan akan laksanakan pendafataran melalui online.(2) rebility (kehandalan) belum prima, masi ada yang harus diperbaiki walaupun selalu melakukan pembekalan terhadap pegawainya dan melakukan inovasi tetap saja masi ada pegawai yang belum memahi betul proses pelayanya. (3) Responsiveness (daya tanggap) masi kurang Karena responya lambat, dan kecermatanya kurang, maka dari itu menyebabkan nomor antrian semakin panjang dan masyrakat bolak balik untuk mendapatkan kepastian. (4) Assurance (jaminan) belum ada jaminan penyelesaian yang jelas, dan jaminan biaya pun belum gratis (5) Emapty (kepedulian) sudah lebih baik dalam melayani yang berkunjung melakukan permohanan data kependudukan, namun ada yang harus diperbaiki untuk kepdepanya. Kesimpulan dari penelitian ini tentang kualitas pelayanan Polsek Cibeunyong Kidul Kota Bandung ada kesusaian dengan teori kualitas pelayanan yang dikembangkan oleh zeithmalh dkk 1990 yang dimana pelayananya harus memenuhi dimensi-dimensi yang menjadi pelangkap suatu pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 12 Sep 2018 06:44
Last Modified: 12 Sep 2018 06:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36056

Actions (login required)

View Item View Item