PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Wajib Pajak Badan Penyediaan Akomodasi, dan Penyediaan Makan Minum Serta Kebudayaan, Hiburan, Rekreasi Yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung)

Resa Amelia, 144020015 and Pembimbing I, Justinia Castellani, SE., M.Si., Ak., C.A. (2018) PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PAJAK, KESADARAN WAJIB PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Wajib Pajak Badan Penyediaan Akomodasi, dan Penyediaan Makan Minum Serta Kebudayaan, Hiburan, Rekreasi Yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
0 Cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Lembar Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.1. Abstrak (B. Indonesia).pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.2. Abstrak (English).pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I revisi.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab III revisi yg ke 2.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (174kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh pemahaman akuntansi pajak, kesadaran wajib pajak, dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Sampel penelitian ini adalah wajib pajak badan penyedia akomodasi dan penyedia makan minum serta kebudayaan, hiburan, rekreasi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Madya Bandung. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi sederhana, analisis korelasi, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS For Windows. Berdasarkan metode Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah Sampel Jenuh, maka dilakukan pengujian hipotesis secara parsial. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial pemahaman akuntansi pajak, kesadaran wajib pajak, dan kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak. Besarnya pengaruh pemahaman akuntansi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 19,8 %. Besarnya pengaruh kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 34,2%, Besarnya pengaruh kualitas pelayanan pajak terhadap kepatuhan wajib pajak sebesar 38,1%. Kata Kunci : Pemahaman Akuntansi Pajak, Kesadaran Wajib pajak, Kualitas Pelayanan pajak, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 12 Sep 2018 02:42
Last Modified: 12 Sep 2018 02:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/36038

Actions (login required)

View Item View Item