APLIKASI MOBIL GAME BERBASIS SISTEM OPERASI ANDROID SEBAGAI MEDIA UNTUK MENANAMKAN PEMAHAMAN KANDUNGAN ZAT-ZAT BERBAHAYA DIDALAM ROKOK KEPADA ANAK. MUHAMMAD RIZKY FAIZAL : 106010003

Muhammad Rizky Faizal and Boy Irwan,S.Sn (2018) APLIKASI MOBIL GAME BERBASIS SISTEM OPERASI ANDROID SEBAGAI MEDIA UNTUK MENANAMKAN PEMAHAMAN KANDUNGAN ZAT-ZAT BERBAHAYA DIDALAM ROKOK KEPADA ANAK. MUHAMMAD RIZKY FAIZAL : 106010003. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Perkembangan teknologi turut menjadikan video game berkembang sangat cepat. Saat ini sudah banyak pengembang video game yang dapat menghasilkan video game yang memiliki kualitas yang lebih baik, baik dari tampilan visual ataupun sistem permainan. Tetapi sayangnya kualitas sistem permainan dan tampilan visual yang baik tersebut tidak diimbangi dengan muatan pesan yang baik pula didalamnya. Pada dasarnya seseorang memainkan video game yaitu untuk menemukan hiburan dan kesenangan smata atau untuk sekedar me-refresh kembali pikiran yang jenuh, dengan menyisipkan kandungan nilai-nilai kebaikan dan pesan moral, video game akan menjadi media hiburan memiliki fungsi dan solusi terhadap masalah yang terjadi dimasyarakat. Melihat bahwa video game atau aplikasi mobile game memiliki potensi yang besar sebagai media pemecahan masalah dan pendidikan kepada anak-anak, maka salah satu masalah yang coba untuk dipecahkan melalui aplikasi mobile game adalah permasalahan merokok. Kebiasaan merokok dikalangan anak dan remaja saat ini semakin meningkat. Menurut data yang didapatkan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, The Global Youth Tobacco Survey ( 2006 ), 64,2% anak-anak sekolah di Indonesia dilaporakn terpapar asap rokok selama mereka dirumah, sementara sekitar 89% anak-anak usia 13-15 tahun terpapar asap rokok ditempat-tempat umum. Lingkungan berperan dalam memperkenalkan rorok dan aktifitas merokok kepada anak. Semoga dengan adanya inovasi media pembelajaran ini, dapat menimbulkan kesadaran bagi anak-anak terhadap bahaya zat-zat yang terkandung dalam rokok sehingga anak-anak tidak berani untuk mencoba-coba menghisap batang rokok.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2014
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 07 Sep 2018 03:29
Last Modified: 07 Sep 2018 03:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35992

Actions (login required)

View Item View Item