IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ORGANISASI DAN TATA KERJA KECAMATAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA PADA KANTOR CAMAT TANJUNGPINANG BARAT KOTA TANJUNGPINANG PROVINSI KEPULAUAN RIAU

SANDY AGUS PURNOMO, 992010041 (2018) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ORGANISASI DAN TATA KERJA KECAMATAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA PADA KANTOR CAMAT TANJUNGPINANG BARAT KOTA TANJUNGPINANG PROVINSI KEPULAUAN RIAU. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA saNDy.rtf

Download (56kB)
[img] Text
01. covER pENeLitian 1.rtf

Download (766kB)
[img] Text
09. BAB II skripsi saNdy.rtf

Download (232kB)
[img] Text
02. LEMBAR PERSETUJUAN.rtf

Download (37kB)
[img] Text
08. BAB I skripsi saNdy.rtf

Download (461kB)
[img] Text
05. ABSTRAK.rtf

Download (64kB)

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan pada Kantor Camat Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau, bahwa kualitas sumber daya manusia belum optimal, dengan indikator-indikator sebagai berikut: 1. Kemampuan dalam bidang tugas yang dimiliki oleh pegawai masih rendah, hal ini terlihat dari kurang diperhatikannya penataan arsip oleh pegawai dalam proses penyelenggaraan penataan dan layanan kearsipan yang kurang tertata dengan baik 2 Masih kurangnya ketrampilan para pegawai dalam pelaksanaan administrasi kepegawaian. Permasalahan tersebut diduga disebabkan oleh: 1. Tugas-tugas kurang diperinci dan ditempatkan dalam urutan yang tepat dalam pelaksanaan tugas pegawai 2. kurangnya komunikasi dan koordinasi yang sempurna oleh pimpinan, pengembangan atau peningkatan ketrampilan pegawai kurang diperhatikan dan dilaksanakan sebaik mungkin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan, menerapkan dan mengembangkan data dan informasi mengenai Implementasi Kebijakan Organisasi dan Tata Kerja kecamatan dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia pada Kantor Camat Tanjungpinang Barat dengan rujukan syarat-syarat implementasi kebijakan dan faktor yang mempengaruhi kualitas sumber daya manusia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, adapun teknik pengumpulan data yang dipergunakan yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan meliputi; observasi non partisipan, wawancara, penyebaran angket kepada 16 orang responden dengan mempergunakan teknik sensus. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada Kantor Camat Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, bahwa implementasi kebijakan organisasi dan tata kerja kecamatan masih belum dilaksanakan secara optimal dan masih memerlukan perbaikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia pada Kantor Camat belum terlaksana dengan maksimal karena unsur-unsur kualitas sumber daya manusia belum sepenuhnya terdapat pada diri aparat Kecamatan. maka peneliti menarik kesimpulan bahwa pelaksanaan implementasi kebijakan organisasi tata kerja Kecamatan dengan mengikuti aspek-aspek implementasi kebijakan secara sempurna dapat mempengaruhi peningkatan sumber daya manusia pada Kantor Camat Tanjungpinang Barat seperti pada hipotesis yang telah peneliti kemukakan bahwa jika implementasi kebijakan organisasi dan tata kerja Kecamatan mengacu pada aspek-aspek implementasi kebijakan, maka kualitas sumber daya manusia pada Kantor Camat Tanjungpinang Barat meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Sep 2018 03:57
Last Modified: 06 Sep 2018 03:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35958

Actions (login required)

View Item View Item