STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PAKAIAN JADI POLOSBDG

Nugi Purasena Yuda, 142050371 (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PAKAIAN JADI POLOSBDG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover Skripsi.docx

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA BARU.docx

Download (16kB)
[img]
Preview
Image
IMG_2304.jpg

Download (17kB) | Preview
[img] Text
BAB II.docx

Download (104kB)
[img] Text
RINGKASAN.docx

Download (24kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (26kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PAKAIAN JADI POLOSBDG”. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan polosbdg. Penelitian ini menggunakan teori IMC ( integrated marketing communication ) dari Terence A Shimp yang mengandung elemen – elemen pemasaran seperti public relations , advertising, event sponsorship, sales promotion, personal selling. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini, di era modern saat ini perkembangan teknologi semakin ketat tidak menuntut kemungkinan persaingan pasar pun pasti ramai, dalam menentukan kesuksesan di bidang bisnis maka para pengusaha harus bisa memanfaatkan strategi komunikasi pemasaran yang ada seperti yang dilakukan polosbdg, dalam melakukan pemasaran polosbdg menerapkan konsep IMC melakukan public relation terhadap pihak terkait, membuat iklan dalam bentuk stiker karena sebagai bentuk friendly dan support terhadap produk, melakukan event sponsorship dengan tujuan membangun citra brand, melakukan personal selling dengan memberikan berupa potongan harga, dan yang terakhir melakukan personal selling dengan menawarkan produk kepada teman karena power dari marketing menurut polosbdg yaitu dari mulut ke mulut. Simpulan secara keseluruh polosbdg selaku perusahaan yang bergerak dibidang pakaian menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam bisnis mereka, yang berkaitan degan elemen – elemen IMC tersebut degan begitu pemasaran yang dilakukan secara menyeluruh sudah cukup baik mengingat persaingan yang ketat di Bandung saat ini dan bandung juga dijuluki kota fashion Paris Van Java maka dari itu polosbdg dirasa cukup efektif dalam pemasarannya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Sep 2018 08:00
Last Modified: 04 Sep 2018 08:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35911

Actions (login required)

View Item View Item