PENGARUH KESEHATAN BANK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DAN UKURAN BANK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017)

Anita Julianty, 144010377 and Pembimbing I, Prof. H. Dr Azhar Affandi., SE., MSc and pembimbing 2, Dr. Andre Suryanimprang.,SE., MM (2018) PENGARUH KESEHATAN BANK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DAN UKURAN BANK SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (646kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Nilai perusahaan merupakan refleksi penilaian masyarakat terhadap kinerja perusahaan secara keseluruhan yang sering dikaitkan dengan harga saham. Memaksimalkan nilai perusahaan merupakan tujuan utama perusahaan, karena dengan memaksimalkan nilai perusahaan berarti juga memaksimalkan kemakmuran para pemegam saham. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh tingkat kesehatan bank terhadap nilai perusahaan bank dan ukuran bank sebagai variabel moderasi pada perusahaan subsektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tingkat kesehatan bank dinilai dengan mengevaluasi risk profile, good corporate governance, earnings dan capital yang mana diukur dengan NPL, self-assessment, ROA dan CAR terhadap Nilai Perusahaan (PBV). Berdasarkan kelengkapan data hanya ada 10 perusahaan yang menjadi sampel pada periode 2008-2017 yang dapat dianalisis. Analisis data yang digunakan adalah regresi data panel dan moderated regression analysis (MRA) dengan alat bantu Eviews 10 dan Microsoft Office Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa NPL, GCG, ROA, CAR terhadap Nilai Perusahaan memberikan pengaruh kontribusi sebesar 75.36% dan sisanya 24.64% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa NPL berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. GCG berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. ROA berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. CAR berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara moderasi, ukuran bank mampu memoderasi hubungan antara GCG dan Nilai Perusahaan. Kata kunci : Nilai Perusahaan, Profil Risiko, Tata Kelola Perusahaan, Rentabilitas, Permodalan,

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 03 Sep 2018 07:02
Last Modified: 03 Sep 2018 07:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35896

Actions (login required)

View Item View Item