PENGARUH EFEKTIVITAS PENGENDALIAN BIAYA DAN PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Lygarrisma, 144010007 and Pembimbing 1, Dr.Hj. Ellen Rusliati, SE.,MSIE (2018) PENGARUH EFEKTIVITAS PENGENDALIAN BIAYA DAN PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Nilai perusahaan merupakan presepsi investor terhadap tingkat keberhasilan perusahaan yang sering dikaitkan dengan harga saham. Memaksimumkan nilai perusahaan sama halnya dengan memaksimumkan kemakmuran bagi para pemegang saham. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas pengendalian biaya dan perputaran modal kerja terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan sampel penelitian sebanyak 12 perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, yaitu pengambilan sampel yang dilakukan berdasarkan kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dengan analisis data menggunakan model regresi data panel dengan alat bantu menggunakan Eviews 9.0 dan Microsoft Office Excel 2013. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Efektivitas Pengendalian Biaya dan Perputaran Modal Kerja berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dengan Nilai Koefisien Determinasi (R2) sebesar 35,08%. Secara parsial Efektivitas Pengendalian Biaya berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan dan Perputaran Modal Kerja tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Efektivitas Pengendalian Biaya dan Perputaran Modal Kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 03 Sep 2018 06:46
Last Modified: 03 Sep 2018 06:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35895

Actions (login required)

View Item View Item