FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN PT BANK EKONOMI RAHARJA CABANG DAGO BANDUNG

Lidya Yosephine, 112050091 (2018) FUNGSI KOMUNIKASI INTERNAL DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KARYAWAN PT BANK EKONOMI RAHARJA CABANG DAGO BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.docx

Download (930kB)
[img] Text
2 ABSTRAK.docx

Download (17kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHANskripsi.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (40kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Fungsi Komunikasi Internal Dalam Meningkatkan Loyalitas Karyawan PT Bank Ekonomi Raharja Cabang Dago Bandung. Komunikasi Internal merupakan salah satu kegiatan humas dalam lingkup internal yang tujuannya untuk menciptakan dan menjalin serta memelihara hubungan yang baik dengan para karyawannya. Hubungan ini dalam rangka hubungan kepegawaian secara formal agar hubungan karyawan di dalam suatu perusahaan tercipta secara rukun dan harmonis. Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat analisis data dan mendapatkan informasi lebih dari Fungsi Komunikasi Internal Dalam Meningkatkan Loyalitas Karyawan PT Bank Ekonomi Raharja Cabang Dago Bandung, untuk mengetahui hambatan-hambatan juga usaha-usaha dalam mengatasi hambatan tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis deskriptif, karena peneliti menginterpretasikan makna angka-angka frekuensi serta prosentase dalam table tunggal. Data yang diperoleh berasal dari penyebaran angket dan hasil observasi dan juga wawancara kepada responden di PT Bank Ekonomi Raharja Cabang Dago Bandung. Berdasarkan hasil analisis bahwa komunikasi internal memiliki peranan besar dalam menumbuhkan loyalitas karyawan di PT Bank Ekonomi Raharja Cabang Dago Bandung. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa kegiatan komunikasi internal di PT Bank Ekonomi Raharja Cabang Dago Bandung cukup terbina dengan baik walaupun masih diperlukan beberapa evaluasi terkait dengan kedisiplinan karyawan, kerjasama dan juga kurangnya perhatian dari pimpinan kepada seluruh karyawan. Beberapa hal yang direkomendasikan yaitu pihak PT Bank Ekonomi Raharja Cabang Dago Bandung sebaiknya mempunyai divisi Humas Internal yang terstruktur dalam organisasi, sebaiknya pimpinan lebih memperhatikan seluruh karyawannya secara merata, serta sebaiknya pimpinan melakukan pendekatan personal terhadap sikap karyawan agar mengetahui keluhan, kurang semangatnya karyawan dalam bekerja, untuk menghindari menurunnya loyalitas karyawan PT Bank Ekonomi Raharja Cabang Dago Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 03 Sep 2018 03:34
Last Modified: 03 Sep 2018 03:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35880

Actions (login required)

View Item View Item