MENINGKATKAN CRITICAL THINKING SISWA DI SMAN 1 DAYEUHKOLOT MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME BEORIENTASI WEB PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI

GILANG MEDAL PANGRESTU, 145040052 (2018) MENINGKATKAN CRITICAL THINKING SISWA DI SMAN 1 DAYEUHKOLOT MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME BEORIENTASI WEB PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI GILANG MP.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN SUNDA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (558kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
DAPUS.pdf

Download (102kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan pendekatan pembelajaran konstruktivisme berorientasi web untuk meningkatkan keterampilan critical thinking siswa pada konsep keanekaragaman hayati. metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experiment Design dengan menggunakan desain penelitian One-Grup Pretest-Posttest Design. Penentuan sampel penelitian dilakukan dengan teknik purpossive sampling terhadap siswa kelas X-MIPA, yang terpilih sebagai subjek penelitian adalah X-MIPA 6, data penelitian dijaring melalui soal keterampilan critical thinking dan lembar observasi kontribusi pendekatan pembelajaran terhadap critical thingking. diperoleh hasil penelitian skor rata-rata Pretest 40 dan skor rata-rata posttest 70 hasil tersebut menunjukan telah terjadi peningkatan keterampilan critical thinking siswa kelas X-MIPA 6, hasil uji N-Gain berada pada kategori sedang, berdasar pada data tersebut dapat disimpulkan bahwa pendekatan pembelajaran konstruktivisme berorientasi web dapat meningkatkan keterampilan critical thinking siswa pada konsep keanekaragaman hayati. Kata Kunci : keterampilan critical thinking, pendekatan pembelajaran konstruktivisme berorientasi web, konsep keanekaragaman hayati

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 29 Aug 2018 07:19
Last Modified: 29 Aug 2018 07:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35821

Actions (login required)

View Item View Item