GILANG MEDAL PANGRESTU, 145040052 (2018) MENINGKATKAN CRITICAL THINKING SISWA DI SMAN 1 DAYEUHKOLOT MELALUI PENDEKATAN PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME BEORIENTASI WEB PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN HAYATI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text COVER SKRIPSI GILANG MP.pdf Download (26kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (8kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRACT INGGRIS.pdf Download (73kB) | Preview | |
| 
 | Text RINGKESAN SUNDA.pdf Download (84kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (253kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (558kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB III.pdf Download (344kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) | |
| 
 | Text DAPUS.pdf Download (102kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan pendekatan pembelajaran konstruktivisme berorientasi web untuk meningkatkan keterampilan critical thinking siswa pada konsep keanekaragaman hayati. metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experiment Design dengan menggunakan desain penelitian One-Grup Pretest-Posttest Design. Penentuan sampel penelitian dilakukan dengan teknik purpossive sampling terhadap siswa kelas X-MIPA, yang terpilih sebagai subjek penelitian adalah X-MIPA 6, data penelitian dijaring melalui soal keterampilan critical thinking dan lembar observasi kontribusi pendekatan pembelajaran terhadap critical thingking. diperoleh hasil penelitian skor rata-rata Pretest 40 dan skor rata-rata posttest 70 hasil tersebut menunjukan telah terjadi peningkatan keterampilan critical thinking siswa kelas X-MIPA 6, hasil uji N-Gain berada pada kategori sedang, berdasar pada data tersebut dapat disimpulkan bahwa pendekatan pembelajaran konstruktivisme berorientasi web dapat meningkatkan keterampilan critical thinking siswa pada konsep keanekaragaman hayati. Kata Kunci : keterampilan critical thinking, pendekatan pembelajaran konstruktivisme berorientasi web, konsep keanekaragaman hayati
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 | 
| Depositing User: | mr Bayu Anggi Pranata | 
| Date Deposited: | 29 Aug 2018 07:19 | 
| Last Modified: | 29 Aug 2018 07:19 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35821 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        