PENGARUH IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. Pupuk Kujang Cikampek)

Ulfah Desifa Indallah, 144020283 and Pembimbing I, Prof. Dr. Hj Ida Suraida,M.S.,Ak,.C.A and Pembimbing 2, Budi Septiawan., SE., M.AK., MBA (2018) PENGARUH IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) DAN KEAHLIAN PEMAKAI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Pada PT. Pupuk Kujang Cikampek). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (580kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi enterprise resource planning dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi terhadap kualitas informasi akuntansi pada PT. Pupuk Kujang Cikampek. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan sumber data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah dengan metode probability sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrument, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis korelasi, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 93 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 75 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa implementasi enterprise resource planning dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi pada PT. Pupuk Kujang Cikampek. Persentase pengaruh implementasi enterprise resource planning sebesar 22,9% terhadap kualitas informasi akuntansi, dan besarnya persentase pengaruh keahlian pemakai sistem informasi akuntansi sebesar 40,8% terhadap kualitas informasi akuntansi. Sedangkan persentase pengaruh implementasi enterprise resource planning dan keahlian pemakai sistem informasi akuntansi secara simultan terhadap kualitas informasi akuntansi pada PT. Pupuk Kujang Cikampek sebesar 63,7%. Kata Kunci: Implementasi Enterprise Resource Planning, Keahlian Pemakai Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 29 Aug 2018 06:52
Last Modified: 29 Aug 2018 06:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35817

Actions (login required)

View Item View Item