PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMPENSASI DAN KOMPETENSI TERHADAP BUDAYA KERJA DAN KOMITMEN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOSEN ( Survey pada PTS yang Berkarakter Keagamaan di Kopertis Wilayah I Sumatera Utara )

CALEN, NPM: 149010050 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, KOMPENSASI DAN KOMPETENSI TERHADAP BUDAYA KERJA DAN KOMITMEN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA DOSEN ( Survey pada PTS yang Berkarakter Keagamaan di Kopertis Wilayah I Sumatera Utara ). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
artikel CALEN_DIM.doc

Download (184kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh baik secara simultan maupun parsial, dari kepemimpinan transformasional, kompensasi, kompetensi, budaya kerja, dan komitmen kerja terhadap kinerja dosen serta implikasinya pada kinerja dosen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Adapun teknik sampling yang digunakan dalam penelitian adalah cluster random sampling dengan sampel sebanyak 247 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur ( Path Analysis). Hasil analisis membuktikan bahwa kepemimpinan transformasional, kompensasi, kompetensi berpengaruh terhadap budaya kerja dan komitmen kerja baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian juga menunjukkan pengaruh yang signifikan dari budaya kerja dan komitmen kerja terhadap kinerja dosen pada PTS yang berkarakter keagamaan di Kopertis Wilayah I Sumatera Utara. Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Kompensasi, Kompetensi, Budaya Kerja, Komitmen Kerja, Kinerja Dosen.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Aug 2018 07:39
Last Modified: 28 Aug 2018 07:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35801

Actions (login required)

View Item View Item