PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, PENGETAHUAN WAJIB PAJAK DAN PENERAPAN E-SPT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Purwakarta)

Dita Adliah Aqmarina, 144020075 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, PENGETAHUAN WAJIB PAJAK DAN PENERAPAN E-SPT TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Survey pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Purwakarta). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover .pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (750kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (438kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Karya ilmiah Skripsi ini merupakan suatu penelitian mengenai pengaruh dari tiga variabel bebas yaitu Pemeriksaan Pajak, Pengetahuan Wajib Pajak, dan Penerapan E-SPT terhadap satu variabel terikat yaitu Kepatuhan Wajib Pajak. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh dari Pemeriksaan Pajak, Pengetahuan Wajib Pajak dan Penerapan E-SPT terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada KPP di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Purwakarta. Tujuan dilakukannya penelitian penelitian ini adalah untuk dapat menganalisis dan mengetahui besarnya pengaruh dari Pemeriksaan Pajak, Pengetahuan wajib pajak, dan Penerapan e-spt terhadap kepatuhan Wajib Pajak, baik secara parsial atau simultan. Kegiatan penelitian ini dilakukan di KPP Madya Bandung, KPP Pratama Cicadas, dan KPP Pratama Purwakarta, dengan menggunakan metode survey. Populasi target dari penelitian ini adalah bagian Account Representative. Sampel dipilih menggunakan metode Simple Random Sampling, metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan ukuran populasi 80 orang dan sampel 66 orang. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini secara parsial adalah, Pemeriksaan Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan wajib pajak pada KPP di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Purwakarta sebesar 24,9%, untuk Pengetahuan Wajib Pajak sebesar 20,4%, dan untuk Penerapan E-SPT sebesar 19,4%.Sedangkan hasil pengujian secara simultan membuktikan bahwa Pemeriksaan Pajak, Pengetahuan Wajib Pajak, dan Penerapan E-SPT secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan wajib pajak sebesar 64,6% dan sisanya sebesar 35,4% merupakan pengaruh yang diberikan oleh factor lain diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Pengetahuan Wajib Pajak, Penerapan E-SPT, Kepatuhan Wajib Pajak ABSTRACT

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Aug 2018 03:12
Last Modified: 27 Aug 2018 03:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35722

Actions (login required)

View Item View Item