PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILLITY, KINERJA LINGKUNGAN, DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2012-2016)

Ratna Inten Anugrah Pratiwi, 144020002 and Pembimbing 1, Isye Siti Aisyah SE.,MSi.,Ak.,CA) (2018) PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILLITY, KINERJA LINGKUNGAN, DAN KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index Periode 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER_Ratna Inten A P-144020002.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_Ratna Inten A P-144020002.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_Ratna Inten A P-144020002.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Ratna Inten A P-144020002.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Ratna Inten A P-144020002.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_Ratna Inten A P-144020002.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Ratna Inten A P-144020002.pdf

Download (20kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Nilai perusahaan merupakan tujuan memaksimumkan kemakmuran pemegang saham dapat ditempuh dengan memaksimumkan nilai sekarang atau presents value semua keuntungan pemegang saham akan meningkat apabila harga saham yang dimiliki meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility, Kinerja Lingkungan, dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) periode 2012-2016 adalah 30 perusahaan. Metode penelitian sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan total 4 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan regresi sederhana dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, besarnya pengaruh islamic corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan yaitu 7,8%. Kinerja lingkungan berpengaruh terhadap nilai perusahaan yaitu 35,2%. Kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan yaitu 54,7%. Secara simultan besarnya pengaruh islamic corporate social responsibility, kinerja lingkungan, dan kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan adalah 79,1%. Kata Kunci: Islamic Corporate Social Responsibility, Kinerja Lingkungan, Kinerja Keuangan, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Aug 2018 03:36
Last Modified: 24 Aug 2018 03:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35682

Actions (login required)

View Item View Item