Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Dalam Menempuh Ujian Sarjana Program Strata Satu S1 Pada Jurusan Imu Hubungan Internasional

Ranafly Abi Wiguna, 112030034 (2018) Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Dalam Menempuh Ujian Sarjana Program Strata Satu S1 Pada Jurusan Imu Hubungan Internasional. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.rtf

Download (68kB)
[img] Text
ABSTRAK Bahasa Sunda.rtf

Download (43kB)
[img] Text
COVER.rtf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.rtf

Download (43kB)
[img] Text
ABSTRACTION Bahasa Inggris.rtf

Download (63kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.rtf

Download (43kB)
[img] Text
BAB 1.rtf

Download (385kB)
[img] Text
BAB II .rtf

Download (21MB)

Abstract

Sifat hubungan internasional yang bercorak transnasional ini memang menjadi kecendrungan dunia setelah munculnya era globalisasi. Kondisi demikian memacu Negara untuk mengembangkan pola politik luar negerinya supaya dapat terjalin kerjasama dengan berbagai Negara. Kerjasama internasional tersebut telah meluas dan tidak hanya sebatas antara pemerintah Negara saja, namun mulai melibatkan pemerintah daerah suatu Negara. Kehadiran pemerintah lokal dalam hubungan internasional sebagai aktor baru dalam nuansa baru dalam dunia internasional yang dulu didominasi oleh Negara. Lahirnya aktor pemerintah lokal tersebut merupakan awal dari munculnya jaringan-jaringan kerjasama pemerintah dengan badan/lembaga asing non-pemerintah atau yang biasa disebut dengan NGO asing. Dan salah satu aktor pemerintah lokal tersebut adalah pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dan ini adalah kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan badan/lembaga non-pemerintah yang diadakan pada tahun 2009 beserta penandatanganan surat MoU. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk dari kerjasama tersebut, mengetahui dampak yang dihasilkan dari kerjasama badan/lembaga tersebut terhadap pendidikan di Provinsi jawa Barat dan perkembangan kepemudaan di dalam masyarakat Jawa Barat agar masyarakat mengetahui tentang kerjasama dengan badan/lembaga non-pemerintah atau bisa disebut juga dengan NGO asing. Terdapat pula rumusan masalah yang penulis rumuskan guna memudahkan penulis dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai identifikasi masalah dari penelitian ini yaitu bagaimana implementasi kerjasama pemerintah provinsi Jawa Barat dengan Peace Corps dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan pendidikan bahasa inggris tingkat SMA/MA di Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah deskriptif. Yaitu penelitian yang bersifat memberikan gambaran mengenai kondisi yang terjadi dalam usaha-usaha melakukan kerjasama yang telah disetujui, melakukan kajian kepustakaan terhadap dokumen-dokumen yang ada melalui buku,jurnal,website dan pendukung lainnya Kesimpulan dari penelitian ini adalah kerjasama pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Peace Corps dalam bidang pendidikan telah diimplementasikan dengan baik sehingga berdampak kepada meningkatnya pendidikan bahasa inggris tingkat SMA/MA di Jawa Barat. Kata Kunci : NGO asing ( Peace Corps )

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 23 Aug 2018 07:11
Last Modified: 23 Aug 2018 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35664

Actions (login required)

View Item View Item