ARUM AZTININGRUM, Alumni and Jajan Rohjan, DS and Reza Martani Surdia, Ds (2018) TUGAS AKHIR IDENTIFIKASI TINGKAT PELAYANAN TERMINAL BUS TANJUNGPANDAN DILIHAT DARI PERSEPSI PENGGUNA. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (616kB) | Request a copy |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Terminal Tanjungpandan merupakan salah satu Terminal Angkutan kota dalam propinsi (AKDP) yang terletak di pusat kota Kabupaten Belitung. Kabupaten Belitung memiliki 2 terminal tipe B kelas 2 yaitu Terminal Tanjungpandan dan Terminal Manggar untuk melayani transportasi kendaraan umum untuk angkutan antar kota dalam provinsi, bus yang beroperasi pada terminal ini sebanyak 20 unit bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan beroperasi melalui terminal bus Tanjungpandan, armada yang disediakan yaitu melayani rute, yakni Tanjungpandan – Manggar , Tanjungpandan - Membalong Dan Tanjungpandan – Gantung. Dilihat dari tingkat pelayanan pada Terminal Tanjungpandan bahwa belum optimalnya pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola terminal kepada penumpang oleh sebab, itu studi ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pelayanan Terminal dan persepsi penumpang terhadap sisi kepuasan dan kepentingan mengenai tingkat pelayanan Terminal Tanjungpandan berdasarkan variabel yang telah ditentukan yaitu keamanan, keselamatan, kebersihan, kesehatan, kenyamanan dan ketepatan waktu dengan menggunakan metode IPA, dan pada Terminal Tanjungpandan tidak adanya konektivitas antara angkutan kota dan bus AKDP dikarenakan tidak masuknya angkutan kota ke Terminal Tanjungpandan sehingga pada Terminal ini tidak terjadinya pergantian moda. Berdasarkan analisis persepsi dapat dilihat ada beberapa fasilitas yang belum tersedia pada Terminal Tanjungpandan serta tidak adanya konektivitas sehingga tidak adanya pergantian moda terhdap Terminal Tanjungpandan dengan ini diperlukan peningkatan kualitas pelayanan pada Terminal Tanjungpandan sehingga tidak terjadinya penurunan penumpang setiap tahunnya. Kata kunci : Tingkat pelayanan, Terminal, Konektivitas, Persepsi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2018 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 20 Aug 2018 03:22 |
Last Modified: | 20 Aug 2018 03:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35527 |
Actions (login required)
View Item |