PENGARUH BIOLOGICAL ASSET INTENSITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ASET BIOLOGIS (Pada Perusahaan Perkebunan yang Terdaftar Di BEI Periode 2017)

Ayu Andari Kusumadewi, 144020293 and Pembimbing 1, Isye Siti Aisyah SE.,MSi.,Ak.,CA) (2018) PENGARUH BIOLOGICAL ASSET INTENSITY DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN ASET BIOLOGIS (Pada Perusahaan Perkebunan yang Terdaftar Di BEI Periode 2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DRAFT.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (Ayu Andari).pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II (Ayu Andari).pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III (Ayu Andari).pdf

Download (407kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana biological asset intensity dan ukuran perusahaan pada perusahaan perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017 serta mengetahui pengaruh biological asset intensity dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan aset biologis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 16 perusahaan perkebunan yang listing di BEI periode 2017. Metode pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 13 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa sebagian besar perusahaan perkebunan yang listing di BEI tahun 2017 memiliki rata-rata biological asset intensity sebesar 0,4569, ukuran perusahaan yang memiliki rata-rata sebesar 29,8154, dan pengungkapan aset biologis yang memiliki rata-rata sebesar 67,1154. Secara parsial biological asset intensity berpengaruh terhadap pengungkapan aset biologis, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap pengungkapan aset biologis. Dan secara simultan biological asset intensity dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap pengungkapan aset biologis. Kata Kunci: Biological Aset Intensity, Ukuran Perusahaan, dan Pengungkapan Aset Biologis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 18 Aug 2018 06:53
Last Modified: 20 Aug 2018 08:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35515

Actions (login required)

View Item View Item