PENGARUH PENEMPATAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KOTA BANDUNG

NANI ATTIA, 142010166 (2018) PENGARUH PENEMPATAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, PERLINDUNGAN ANAK DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB II NANI.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Image
PENGESAHAN.jpg

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I NANI.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (40kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan yang peneliti lakukan di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung, masalah utama yang diperoleh dalam penelitian ini, bahwa kinerja pegawai masih rendah. Diduga, bahwa penyelesaian pekerjaan yang masih lambat serta masih ada pegawai yang datang terlambat dan pulang lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan. Hal ini dikarenakan masih ada pegawai yang belum mahir dalam mengoperasikan komputer dan belum memahami aturan-aturan yang berlaku. Metode penelitian yang digunakan adalah metode assosiatif untuk mengetahui pengaruh ataupun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian ini mempunyai tingkatan tertinggi dibandingkan dengan deskriptif dan komparatif karena dengan penelitian ini dapat dibangun suatu teori yang dapat berfungsi untuk menjelaskan, meramalkan dan mengontrol suatu gejala. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa pengaruh penempatan pegawai kuat/erat terhadap kinerja Pegawai di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung dan bisa dikatakan terdapat pengaruh yang positif. Artinya, jika dalam menempatkan pegawai dilaksanakan berdasarkan prinsipprinsip penempatan maka kinerja pegawai di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung akan meningkat. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan hasil hitung angket dengan SPSS (Statistical Product and Service Solution), wawancara dan observasi menunjukan, bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat antara penempatan pegawai terhadap kinerja pegawai. Sedangkan faktor lain yang tidak terdefinisi, cukup mempengaruhi variabel kinerja pegawai, selain variabel penempatan pegawai. Dengan demikian hipotesis konseptual mengenai penempatan pegawai terhadap kinerja pegawai teruji. Hambatan-hamabatan yang dihadapi dalam pelaksanaan penempatan pegawai dalam upaya meningkatkan kinerja Pegawai di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung, yaitu masih kurangnya kemampuan pegawai dalam menggunakan komputer sehingga pekerjaan menjadi terhambat serta kurangnya pengetahuan mengenai pekerjaan yang dimiliki pegawai. Usaha-usaha untuk mengatasi antara lain, kepala dinas harus terus aktif dalam mengikutsertakan pegawainya pada pelatihan-pelatihan maupun pendidikan alternatif serta kepala dinas harus dapat melakukan evaluasi secara rutin mengenai kehadiran maupun kinerja pegawai, menegaskan pentingnya kehadiran pegawai dalam bekerja. Kata Kunci : Penempatan Pegawai, Kinerja Pegawai, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 14 Aug 2018 06:11
Last Modified: 14 Aug 2018 06:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35390

Actions (login required)

View Item View Item