HUBUNGAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN PENILAIAN PRESTASI KERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI DINAS PERUMAHAN RAKYAT, PERMUKIMAN, PERTANAHAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG

IQBAL TAUFIK RAMADHAN, 132010165 (2018) HUBUNGAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DENGAN PENILAIAN PRESTASI KERJA APARATUR SIPIL NEGARA DI DINAS PERUMAHAN RAKYAT, PERMUKIMAN, PERTANAHAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
4. BAB I.docx

Download (65kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.docx

Download (24kB)
[img]
Preview
Image
2. LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.jpg

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1. COVER.docx

Download (162kB)
[img] Text
5. BAB II.docx

Download (59kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (18kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan di Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, Pertanahan Pemerintah Kabupaten Bandung diperoleh bahwa pengembangan sumber daya manusianya masih rendah, sehingga menyebabkan prestasi kerjanya masih belum memuaskan, hal ini terlihat dari indikator: Perilaku sebagian para pegawai tidak mencerminkan seseorang aparatur sipil negara, setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan, perilaku tersebut tidak patut dicontoh, seperti merokok di dalam ruangan pendingin, tidur pada saat jam kantor dan istirahat yang terlalu lama, kurangnya kemampuan dan tidak berkompeten dalam melakukan tugas terlihat dari peneliti saat melakukan observasi, hal ini disebabkan oleh: jarangnya diikutsertakan para pegawai dalam melakukan pendidikan dan pelatihan dan tidak diberikannya penghargaan para pegawai yang berprestasi. Metode yang digunakan adalah metode penelitian assosiatif, teknik pengumpulan data dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara, dan angket yang disebarkan kepada 26 responden, 24 pernyataan menggunakan skala Likert’s. Prestasi kerja dipengaruhi oleh bermacam-macam ciri pribadi dari masing-masing individu. Dalam perkembangan yang kompetitif dan mengglobal, institusi membutuhkan pegawai yang berprestasi tinggi. Pada saat yang sama pegawai perlu memerlukan umpan balik atas kinerja mereka sebagai pedoman bagi tindakan mereka pada masa yang akan datang, oleh karenanya penilaian harus menggambarkan kinerja pegawai. Hasil penilaian kinerja dapat menunjukkan apakah sumber daya manusia telah memenuhi tuntutan yang dikehendaki institusi, baik dilihat dari sisi kualitas maupun kuantitas, informasi dalam penilaian kinerja pegawai merupakan refleksi dari berkembang atau tidaknya institusi. Dengan pengembangan sumber daya manusia diharapkan prestasi kerja meningkat seiring dengan peningkatan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan sikap pegawai tersebut. Pemberian latihan dan pendidikan pada sebuah kantor erat hubungannya dengan prestasi kerja, yaitu bagaimana agar para pekerja dapat bekerja dengan baik dan efisien. Penilaian terhadap efektivitas program pengembangan yang dilaksanakan oleh kantor untuk meningkatkan prestasi kerja adalah hal yang sama penting untuk diperhatikan, sebab dengan penilaian ini kantor akan mengetahui lebih luas kekurangan yang ada pada saat pelaksanaan pelatihan. Kesimpulan yang dapat peneliti kemukakan berdasarkan hasil hitung angket SPSS, wawancara dan observasi menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang erat diantara kedua variabel dan sikap responden terhadap kedua variabel menunjukkan perhitungan total skor jawaban angket berada pada kategori antara tinggi dan tertinggi, artinya responden memberikan sikap positif terhadap pernyataan angket yang disebar oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Aug 2018 07:55
Last Modified: 08 Aug 2018 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34527

Actions (login required)

View Item View Item