PERSEPSI PENGUNJUNG PADA CAFE MIMITI COFFEE AND SPACE DI KOTA BANDUNG

FEFY NUR ARSY, 142050236 (2018) PERSEPSI PENGUNJUNG PADA CAFE MIMITI COFFEE AND SPACE DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
RINGKESAN SUNDA FEFY.doc

Download (25kB)
[img] Text
BAB II fefy Edited.docx

Download (77kB)
[img] Text
ABSTRACT ENGLISH FEFY.doc

Download (25kB)
[img] Text
BAB I fefy edited.docx

Download (29kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (951kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA FEFY.doc

Download (30kB)
[img] Text
COVER DEPAN FEFY.doc

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA fefy.doc

Download (36kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul PERSEPSI PENGUNJUNG PADA CAFE MIMITI COFFEE AND SPACE DI KOTA BANDUNG. Bandung memang surga wisata kuliner. Hampir tiap bulan, bahkan mungkin tiap minggu, di kota ini selalu ada café – café dan resto baru. Salah satu yang terbilang cukup baru adalah Cafe Mimiti yang ditargetkan untuk tempat berkumpulnya anak – anak muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sensasi, atensi, dan interprestasi sehingga dapat mengetahui persepsi pengunjung pada Cafe Mimiti yang hingga saat ini menjadi pusat perhatian dan banyak di minati warga Kota Bandung. Metode yang peneliti gunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan teori Persepsi dari Deddy Mulyana, karena dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah persepsi atau pengalaman tentang objek pengunjung pada Cafe Mimiti dengan tempatnya yang nyaman dan unik, enak untuk di pakai berkumpul para remaja yang memang di desain seperti warung kopi kekinian, juga betah dengah fasilitas wifi yang kencang, serta makanan yang pas sesuai selera dan banyak pilihan menunya yang unik dan harga terjangkau yaitu setelah masyarakat mengunjungi beberapa kali Cafe Mimiti dan di bandingkan dengan warung kopi atau cafe lainnya. Dampak yang di rasakan para pengunjung pun dengan adanya Cafe Mimiti, sekarang pengunjung di Kota Bandung bisa berkumpul dengan teman – temannya sambil diskusi atau mengerjakan tugas, tidak hanya berbincang – bincang yang biasa saja, tetapi menjadi kumpul bersama yang berkualitas dan bermanfaat. Walaupun tanpa disadari membuat para remaja menjadi tergolong masyarakat yang hedonisme yang hanya ingin terlihat mewah dan kehidupan yang terlihat berkecukupan. Balik lagi ke individu masing – masing bagaimana dia memporsikan kebutuhan yang diperlukan tidak secara berlebihan. Melihat realita yang ada sebenarnya bukan Cafe Mimiti yang merubah pola hidup masyarakat khususnya pengunjung, tetapi Cafe Mimiti mengikuti gaya hidup remaja sekarang karena yang namaya bisnis apalagi dalam bidang kuliner saling bersaing sehingga harus melihat pangsa pasar atau kebiasaan masyarakat itu sendiri khususnya kebiasaan atau gaya hidup para pengunjung masyarakat di kota bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Aug 2018 06:55
Last Modified: 08 Aug 2018 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34518

Actions (login required)

View Item View Item