FUNGSI BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERJA PEGAWAI PADA BIDANG PERBENDAHARAAN DI BADAN ADMINISTRASI KEUANGAN DAERAH KABUPATEN BANDUNG

FITRIYADI RAHARJO, 002010021 (2018) FUNGSI BUDAYA ORGANISASI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERJA PEGAWAI PADA BIDANG PERBENDAHARAAN DI BADAN ADMINISTRASI KEUANGAN DAERAH KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.doc

Download (30kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (27kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (174kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (43kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (30kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan hasil penjajagan yang peneliti lakukan di “Badan Administrasi Keuangan Daerah Kabupaten Bandung” pada Bidang Perbendaharaan bahwa kemampuan kerja pegawai masih rendah, hal ini dapat dilihat dari penyelesaian pekerjaan belum dapat selesai pada waktu yang telah ditentukan hal ini terjadi karena keahlian pegawai masih rendah dan tanggung jawab pegawai didalam melaksanakan tugas pokoknya. Hal ini dilihat Kepala Bidang Perbendaharaan belum secara optimal melaksanakan karakteristik-karakteristik budaya organisasi yaitu dukungan dari manajemen terhadap bawahannya dan belum sepenuhnya melaksanakan karakteristik kontrol terhadap pegawai. Tujuan dan kegunaan penelitian ini adalah menemukan, mengembangkan dan menerapkan data dan informasi tentang fungsi budaya organisasi dalam meningkatkan kemampuan kerja pegawai,serta memperdalam pengetahuan peneliti secara praktis maupun teoritis dan dimanfaatkan dalam mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah dalam fungsi budaya organisasi dalam meningkatkan kemampuan kerja pegawai. Metode penelitian yang dipergunakan adalah metode Deskriftif Analisis dengan menggunakan teknik-teknik pengumpulan data melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara dan penyebaran angket kepada 23 responden dengan menggunakan teknik sensus. Hambatan-hambatan antara lain Pimpinan kurang memberikan pengawasan dan pengendalian terhadap pegawai, dalam melaksanakan tugasnya, Pimpinan kurang memberikan dorongan kepada pegawai untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas kerjanya. Usaha-usaha yang dilakukan untuk mengatasi hambatan hambatan tersebut, Pimpinan berusaha melaksanakan sejumlah peraturan dan pengawasan langsung untuk mengawasi dan mengendalikan perilaku pegawai, sehingga para pegawai akan memiliki sikap disiplin terhadap tugas kerja yang diberikan dan Pimpinan Berusaha untuk memberikan dorongan kepada para pegawai untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugas kerjanya, dengan diberikanya dorongan kepada para pegawai diharapkan para pegawai lebih besemangat lagi dalam melaksanakan tugas kerjanya dan diharapkan para pegawai akan meningkatkan kemampuan kerja yang lebih baik. Kesimpulan hasil penelitian menunjukan pelaksanaan fungsi budaya organisasi belum sepenuhnya dilakukan berdasarkan karakteristik budaya organisasi, Saran-saran peneliti adalah Kepala Bidang Perbendaharaan sebaiknya lebih efektif untuk melakukan pengawasan terhadap bawahanya berkaitan dengan peningkatan kemampuan kerja Pegawai dan memberikan berupa kontrol terhadap kemampuan kerja pegawai dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan dan dilakukan secara rutin, sehingga jalannya pengontrolan akan menciptakan kemampuan kerja pegawai yang baik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 08 Aug 2018 06:32
Last Modified: 08 Aug 2018 06:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34515

Actions (login required)

View Item View Item