PEMANFAATAN NEW MEDIA OLEH KOMUNITAS AGYA DALAM MENGEMBANGKAN JUMLAH ANGGOTA

Nisa Ulzana Anindhita Dewi, 142050039 (2018) PEMANFAATAN NEW MEDIA OLEH KOMUNITAS AGYA DALAM MENGEMBANGKAN JUMLAH ANGGOTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI SUNDA.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB 2 BARU.docx

Download (289kB)
[img] Text
BAB 1 BARU.docx

Download (29kB)
[img] Text
ABSTRACT ENGLISH SKRIPSI ICA.docx

Download (17kB)
[img] Text
cover.docx

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI ICA.docx

Download (18kB)
[img] Text
LembarPersetujuan.docx

Download (428kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ICA.docx

Download (26kB)

Abstract

Nisa Ulzana Anindhita Dewi, 142050039. Penelitian ini adalah Pemanfaatan New Media oleh Komunitas Agya dalam Mengembangkan Jumlah Anggota dengan sub judul Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Pemanfaatan New Media oleh Komunitas Mobil Agya Cimahi Kabupaten Bandung dalam Mengembangkan Jumlah Anggota). Di bawah bimbingan sebagai pembimbing. New media kini telah digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Para anggota komunitas mobil tentu memiliki pemanfaatan new media yang berbeda dengan komunitas lain. Saat ini banyak masyarakat menggunakan new media dengan memanfaatkan fitur – fitur yang unik. Kemunculan fitur new media tersebut dipaparkan dalam penelitian ini yang isinya terdapat penjelasan fitur new media instagram dan facebook yang patut dimanfaatkan oleh berbagai komunitas untuk mencapai tujuannya masing – masing, khusunya untuk mengembangkan jumlah anggota sehingga pesan dan visi komunitas tersampaikan kepada khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan new media instagram dan facebook oleh agya community dalam mengembangkan jumlah anggota. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi, teori new media. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah para anggota agya community Cimahi, Bandung dengan kriteria tertentu serta menyatakan bersedia mengikuti proses penelitian hingga selesai. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa informan melakukan pemanfaatan yang beragam terhadap new media, yaitu memanfaatkan fitur video and photo share, fitur comment column, direct message, caption, instastory, wall dan message. Adapun bentuk komunikasi agya community dalam new media adalah komunikasi verbal, komunikasi non verbal dan komunikasi audio visual. Kata Kunci: Pemanfaatan, New Media, Agya Community dan Fenomenologi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 06 Aug 2018 04:52
Last Modified: 06 Aug 2018 04:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34408

Actions (login required)

View Item View Item