STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

ALIYAH RAHMATALILIA, 142050014 (2018) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
BAB I Fix.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II fix.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA fix.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka fix.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text
Cover.docx

Download (79kB)
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi Marketing Public Relations Dalam Meningkatkan Brand Awareness Bank BJB Kota Bandung. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi marketing public relations dalam meningkatkan brand awareness Bank BJB cabang buah Batu Bandung dan mengetahui hambatan serta usaha-usaha untuk mengatasi hambatan dalam strategi marketing public relations dalam meningkatkan brand awareness Bank BJB kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data meliputi studi kepustakaan dan studi lapangan. Studi lapangan dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan penyebaran angket kepada 100 orang responden yang menjadi sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil bahwa strategi marketing public relations yang dilakukan oleh Bank BJB Kota Bandung sudah dilakukan dengan baik dan dampaknya adalah pada peningkatan brand awareness bank BJB di benak masyarakat. Hambatan yang dihadapi oleh marketing public relations pada pelaksanaannya adalah kurangnya perhatian masyarakat sebagai target market, kurangnya frekuensi pelaksanaan kegiatan marketing public relations sehingga masyarakat lebih mengenal dan mengetahui produk lain dan masih minimnya pengetahuan dan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan. Usaha untuk mengatasi hambatannya adalah dengan menarik perhatian masyarakat melalui pelayanan yang baik dan pengemasan informasi yang kreatif dan menarik, berusaha untuk meningkatkan kegiatan pemasaran, serta memberikan pengertian dan meyakinkan masyarakat bahwa bertransaksi di bank BJB aman dan mudah. Hal-hal yang ingin peneliti rekomendasikan sebagai bahan masukan ialah hendaknya menjadi acuan, contoh dan kebutuhan informasi untuk hal hal yang positif. Bagi kehidupan sehari-hari dan bagi lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Aug 2018 04:00
Last Modified: 04 Aug 2018 04:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34392

Actions (login required)

View Item View Item