PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HITAM SKINDEEPART STUDIO JOGJAKARTA

Intan Wulandari, 983513493 (2018) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA HITAM SKINDEEPART STUDIO JOGJAKARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
01 COVER.doc

Download (29kB)
[img] Text
13 BAB II.doc

Download (105kB)
[img] Text
02 LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (21kB)
[img] Text
06 ABSTRAK.doc

Download (35kB)
[img] Text
17 DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (23kB)
[img] Text
12 BAB I.doc

Download (71kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan penelitian pada Hitam Skindeepart Jogjakarta maka peneliti menemukan masalah yaitu konsumen kurang mengetahui informasi mengenai produk yang ditawarkan dan konsumen sulit membuat keputusan pembelian karena tidak terpenuhinya kebutuhan dan keinginan akan produk yang ditawarkan melalui pilihan-pilihan. Masalah tersebut diduga karena penetapan media periklanannya kurang menampilkan isi atau kurang jelasnya pesan sehingga konsumen tidak mampu menangkap pesan dari iklan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang meliputi observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan angket. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisa data yaitu regresi linier, rank spearman, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian bahwa pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Hitam Skindeepart Studio Jogjakarta, Analisis Koefisien korelasi yang diperoleh melalui perhitungan Rank Spearman sebesar 0,691 dan titik kritis tabel P untuk n=60 adalah 0,254, maka uji hipotesis yang didapat sebesar 7,2766>1,671 maka antara periklanan dengan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan yang signifikan. Selain itu didapat pula koefisien determinasi sebesar 47,75%. Hal ini menunjukkan bahwa periklanan memiliki hubungan dengan keputusan pembelian konsumen dan sisanya 52,25% adalah variabel selain periklanan yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen di Hitam Skindeepart Studio Jogjakarta. Hambatan yang dihadapi yaitu dana atau anggaran yang dikeluarkan untuk periklanan masih terbatas yang mengakibatkan sulitnya memperoleh tanggapan konsumen sasaran dan khalayak banyak, kurangnya tenaga kerja pada bidang promosi khususnya pada bidang periklanan sehingga sulit untuk menciptakan program periklanan yang efektif dan efisien. Usaha yang dilakukan yaitu dengan berusaha menambah dana atau anggaran yang dikeluarkan untuk periklanan dan berusaha menambah tenaga kerja yang menguasai bidang promosi khususnya periklanan. Saran-saran yang dikemukakan agar perusahaan dapat memperhatikan secara tepat mengenai media yang digunakan baik dari media luar ruangan maupun media elektronik serta penambahan media yang lebih efektif, memperhatikan pesan iklan melalui isi pesan yang menarik dan bekerja sama dengan pihak lain yaitu melalui biro iklan agar dapat melancarkan program periklanannya. Kata kunci : Periklanan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Aug 2018 04:35
Last Modified: 02 Aug 2018 04:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34361

Actions (login required)

View Item View Item