PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP BRAND AWARENESS (KESADARAN MEREK) PADA PD GARSEL CIBADUYUT KOTA BANDUNG

Rangga Satria Pamungkas, 092040008 (2018) PENGARUH PERIKLANAN TERHADAP BRAND AWARENESS (KESADARAN MEREK) PADA PD GARSEL CIBADUYUT KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (29kB)
[img] Text
Cover skripsi.docx

Download (75kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (58kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan penelitian pada PD Garsel Cibaduyut Kota Bandung maka peneliti menemukan masalah yaitu konsumen kurang mengetahui informasi mengenai produk yang ditawarkan dan tingkat kesadaran konsumen terhadap merek Garsel pun masih rendah, masalah tersebut diduga karena penetapan media periklannannya yaitu kurang memperhatikan kemampuan media lainnya dalam menjangkau konsumen sasaran, pesan yang disampaikan tidak menyebar secara luas sehingga konsumen sasaran tidak mampu menangkap pesan dari iklan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, yang meliputi observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan angket kepada konsumen maupun calon konsumen. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisa data yaitu regresi linier sederhana, kolerasi rank spearman, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil dari pengolahan data tersebut adalah kolerasi rank spearman diperoleh sebesar 0,735 berarti pelaksanaan periklanan dengan brand awareness (kesadaran merek) konsumen mempunyai hubungan yang signifikan dan koefisien determinasi diperoleh sebesar 54,02% berarti mempunyai pengaruh diantara variable periklanan dengan brand awareness (kesadaran merek) konsumen dan sisanya sebesar 45,92% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Hambatan yang dihadapi yaitu dana atau anggaran yang dikeluarkan untuk periklanan masih terbatas yang mengakibatkan sulitnya memperoleh tanggapan konsumen sasaran dan khalayak banyak, kurangnya tenaga kerja dan ahli pada bidang promosi khususnya periklanan sehingga sulit untuk menciptakan program periklanan yang efektif dan efisien. Usaha yang dilakukan yaitu dengan berusaha menambah dana atau anggaran yang dikeluarkan untuk periklanan dan berusaha menambah tenaga kerja dan ahli yang menguasai bidang promosi khususnya periklanan. Saran-saran yang dikemukakan agar perusahaan dapat memperhatikan secara tepat mengenai media yang digunakan baik dari media luar ruangan maupun media elektronik serta penambahan media yang lebih efektif, memperhatikan pesan iklan melalui isi pesan yang menarik dan bekerjasama dengan pihak lain yaitu melalui biro iklan agar dapat melancarkan program periklanannya. Kata Kunci : Periklanan dan kesadaran merek

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Aug 2018 03:15
Last Modified: 02 Aug 2018 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34348

Actions (login required)

View Item View Item