PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP PENCAPAIAN TUJUAN PENJUALAN PRODUK TAS LAPTOP PADA CV. NIAGA SARANATAS BANDUNG

Tri Erny Widyastuti, 082040011 (2018) PENGARUH SALES PROMOTION TERHADAP PENCAPAIAN TUJUAN PENJUALAN PRODUK TAS LAPTOP PADA CV. NIAGA SARANATAS BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK SUNDA ASLI.doc

Download (27kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (89kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (95kB)
[img] Text
COVER.doc

Download (30kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (30kB)
[img] Text
ABSTRACT INGGRIS.doc

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.doc

Download (34kB)

Abstract

ABSTRAK CV. Niaga Saranatas Bandung merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produsen dan penjualan yang memproduksi berbagai macam tas, salah satunya adalah tas laptop. Saat ini permasalahan yang terjadi yaitu tidak tercapainya target penjualan dan realisasi laba dalam penjualan tas laptop dari tahun 2008 sampai 2010. Hal tersebut diduga disebabkan oleh penawaran sampel atau contoh produk yang hanya berbentuk katalog dan tidak mempunyai banyak pilihan, dan paket harga yang diberikan perusahaan tidak mendapatkan potongan harga untuk pembelian dalam jumlah yang banyak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap pencapaian tujuan penjualan produk tas laptop pada CV. Niaga Saranatas. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif analis. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui observasi non partisipan, wawancara terstruktur, angket, dan studi kepustakaan. Untuk analisis datanya digunakan uji validitas instrument, uji reliabilitas instrument, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, dan analisa koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menurut uji regresi linier sederhana menunjukan bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara promosi penjualan terhadap penjualan. Selain itu didapat pula koefisien determinasi yang termasuk kategori hubungan kuat antara promosi penjualan terhadap penjualan, dan prosentase variabel promosi penjualan lebih kecil dari variabel penjualan, hal tersebut lebih banyak dipengaruhi oleh faktor lain diantaranya: periklanan (advertising), penjualan personal (personal selling) publisitas dan hubungan masyarakat (publicity and public relation), dan pemasaran langsung (direct marketing). Saran-saran yang peneliti dapat kemukakan yaitu perusahaan harus membentuk suatu bagian yang khusus yang dapat menangani segala kekurangan contoh model produk tas yang lebih variatif, sehingga konsumen tidak kesulitan dan kecewa dalam menentukan pilihan model produk tas yang di inginkan. Para karyawan yang bekerja diharapkan meningkatkan kinerja yang dimilikinya agar dapat mencapai tujuan yang sudah ditetapkan perusahaan, dan kebutuhan konsumen lebih terpenuhi. Kata Kunci : Promosi Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Aug 2018 02:23
Last Modified: 02 Aug 2018 02:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34342

Actions (login required)

View Item View Item