PENGARUH DIFERENSIASI CITRA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA THE SUMMIT BOUTIQUE OUTLET BANDUNG

Heru Pratama, 032040012 (2018) PENGARUH DIFERENSIASI CITRA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA THE SUMMIT BOUTIQUE OUTLET BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.doc

Download (115kB)
[img] Text
Cover, Lembar Pengesahan.doc

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (28kB)
[img] Text
ABSTRAK.doc

Download (109kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.doc

Download (78kB)

Abstract

ABSTRAK The Summit Boutique Outlet Bandung merupakan salah satu dari sekian banyak perusahaan yang bergerak di bidang ritel, yang berusaha untuk mempengaruhi konsumen dalam melakukan suatu keputusan pembelian. Dalam aktivitas perusahaannya peneliti menemukan beberapa masalah, yaitu: pencarian informasi yang konsumen peroleh melalui media cetak dan media display masih kurang lengkap dan Evaluasi alternatif karena belum terpenuhinya kebutuhan dan keinginan konsumen mengenai produk yang ditawarkan perusahaan. Masalah tersebut diduga karena penggunaan media pesan yang digunakan oleh perusahaan hanya melalui media display dan media cetak serta kurang memperhatikan media lainnya dan daya tarik terhadap pesan yang disampaikan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan berupa : wawancara, observasi non partisipan, dan penyebaran angket. Untuk analisi data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisian korelasi rank spearman, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil penelitian yang dilakukan peneliti yaitu berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukan adanya pengaruh positif antara diferensiasi citra terhadap keputusan pembelian konsumen. Pengaruh diferensiasi citra terhadap keputusan pembelian konsumen pada The Summit Boutique Outlet Bandung menunjukan bahwa diferensiasi citra yang dilakukan perusahaan memiliki hubungan dengan keputusan pembelian konsumen dan sisanya adalah hal diluar penelitian. Hambatan-hambatan yang dialami perusahaan dalam pelaksanaan diferensiasi citra diantaranya sebagai berikut : Anggaran atau dana yang dikeluarkan perusahaan pusat masih terbatas dan kreatifitas kerja pegawai pada bidang diferensiasi citra masih perlu ditingkatkan. Sedangkan usaha yang dilakukan dalam mengatasi hambatan yaitu : perusahaan dapat mengajukan penambahan dana atau anggaran untuk kegiatan diferensiasi citra, atau apabila dana yang dikeluarkan masih terbatas perusahaan berusaha memanfaatkan dana yang ada melalui penggunaan media pesan yang efektif dan berusaha untuk meningkatkan kreatifitas kerja pegawai pada program diferensiasi citra. Adapun saran dari peneliti yaitu hendaknya perusahaan agar lebih memperhatikan program diferensiasi citra terutama dalam menggunakan media pesan, perusahaan harus memperhatikan daya tarik pesan yang disampaikan dapat menarik perhatian konsumen, dan perusahaan agar dapat meningkatkan kreatifitas kerja pegawai khususnya pada bidang diferensiasi citra, untuk memperlancar program diferensiasi citra perusahaan dapat melakukan kerjasama dengan pihak lainnya yaitu biro iklan atau agency. Kata Kunci : Diferensiasi Citra dan Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 01 Aug 2018 02:59
Last Modified: 01 Aug 2018 02:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34324

Actions (login required)

View Item View Item