PERSEPSI TOURIST ASING MENGENAI PEREMPUAN SUNDA DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Tourist Asing Mengenai Perempuan Sunda di Kota Bandung)

Hanifah Azizah Helmi, 142050177 (2018) PERSEPSI TOURIST ASING MENGENAI PEREMPUAN SUNDA DI KOTA BANDUNG (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Tourist Asing Mengenai Perempuan Sunda di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
1. COVER.docx

Download (54kB)
[img] Text
4. BAB II.docx

Download (65kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.docx

Download (25kB)
[img] Text
5. LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (216kB)
[img] Text
3. BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
5. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Persepsi Tourist Asing Mengenai Perempuan Sunda di Kota Bandung dengan melihat kota Bandung sebagai salah kota destinasi pariwisata yang banyak dikunjungi oleh turis asing, yang menghasilkan pandangan yang berbeda dari setiap turis asing mengenai perempuan Sunda yang berada di kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sensasi, atensi dan interpretasi sehingga dapat mengetahui Persepsi Tourist Asing Mengenai Perempuan Sunda di Kota Bandung, dan bagaimana pengaruh yang dimiliki oleh perempuan Sunda dalam mendatangkan turis asing ke Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan menggunakan teori Persepsi dari Deddy Mulyana dengan Bernard Barelson dan Stainer (1964) sebagai penemu teori. Dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini. Serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari turis asing dan perilaku turis asing yang dapat diamati dari turis asing yang sedang berkunjung ke Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian Persepsi Tourist Asing Mengenai Perempuan Sunda di Kota Bandung, bagi sebagaian turis asing masih terlihat kurang tertarik dengan perempuan Sunda, walaupun beberapa diantara mereka berpendapat positif mengenai perempuan Sunda dilihat dari sikap mereka kepada turis asing. Hal-hal yang ingin peneliti sarankan sebagai bahan masukan perempuan Sunda di Kota Bandung, dengan meningkatkan lagi kemampuannya dalam berbahasa asing terutama bahasa Inggris, agar memudahkan para turis asing untuk berinteraksi dan memahami mereka ketika mereka datang ke Kota Bandung dan tetap menjaga keramahan yang dimiliki yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis asing.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:40
Last Modified: 31 Jul 2018 07:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34310

Actions (login required)

View Item View Item