PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENCAPAIAN TUJUAN PENJUALAN PRODUK SUSU PADA DIVISI INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN (BMC) PT. AGRONESIA BANDUNG

Krisna Wihananto, 012040137 (2018) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP PENCAPAIAN TUJUAN PENJUALAN PRODUK SUSU PADA DIVISI INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN (BMC) PT. AGRONESIA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.doc

Download (26kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (74kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (55kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.doc

Download (22kB)
[img] Text
ABSTRAK (bhs Ind).doc

Download (23kB)
[img] Text
ABSTRACT.doc

Download (21kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.doc

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK (bhs sunda).doc

Download (22kB)

Abstract

ABSTRAK PT. Agronesia Bandung merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang Industri Makanan dan Minuman yang menghasilkan produk susu dengan merek “BMC”, permasalahan yang dihadapi yaitu tidak tercapainya target penjualan dalam tiga periode yaitu pada tahun 2002, 2003, dan 2004. Permasalahan tersebut diduga disebabkan belum melaksanakan fungsi-fungsi saluran distribusi secara menyeluruh diantaranya fungsi distribusi fisik, fungsi promosi dan fungsi kontak. Tujuan penelitian yang dilakukan, untuk mengetahui perngaruh saluran distribusi terhadap pencapaian tujuan penjualan produk susu BMC pada Divisi Industri Makanan dan Minuman PT.Agronesia Bandung. Metode yang digunakan adalah dengan menggunakan deskriptif analisis, teknik pengumpulan data yang dilakukan, observasi non partisipan, wawancara terstruktur, angket, dan penelitian kepustakaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian bahwa pengaruh saluran distribusi terhadap pencapaian tujuan penjualan produk susu BMC pada PT.Agronesia berdasarkan analisis koefisien korelasi yang diperoleh melalui perhitungan Rank Spearman sebesar 0,702 dan titik kritis untuk n=22 dengan taraf kesalahan 0,05% adalah 0,359. Selain itu juga di dapat Koefisien Determinasi sebesar 49,28% hal ini menunjukkan bahwa saluran distribusi mempunyai hubungan 49,28% terhadap pencapaian tujuan penjualan produk susu BMC dan sisanya sebesar 50,72% adalah variabel-variabel lain selain kegiatan saluran distribusi yang mempengaruhi tujuan penjualan produk susu BMC pada PT. Agronesia Bandung. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh Divisi Industri Makanan dan Minuman (BMC) PT.Agronesia Bandung terhadap pencapaian tujuan penjualan yaitu perusahaan kurang memperhatikan perlunya gudang atau pusat distribusi, keterlambatan pendistribusian produk disebabkan jumlah kendaraan operasional yang kurang serta harus menunggu kendaraan yang kosong, kemampuan tenaga pemasaran dinilai kurang giat dan belum maksimal dalam menjaring pelanggan melalui kontak. Saran-saran, diharapkan perusahaan membuat terobosan baru seperti stock point yang berfungsi sebagai gudang dan administrasi gudang, menjalin kerjasama lebih banyak dengan distributor dan bersaing melalui keunggulan dalam bidang distribusi sesuai dengan konsep SCP (spreading, coverage dan penetration). Kata Kunci: Saluran Distribusi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:46
Last Modified: 31 Jul 2018 07:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34309

Actions (login required)

View Item View Item