PENGARUH DIRECT SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SEPEDA MOTOR “SUZUKI“ PADA PT. SURYA PRATAMA DWI MANDIRI BANDUNG

Eva Nurfauziah NIM, 012040121 (2018) PENGARUH DIRECT SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK SEPEDA MOTOR “SUZUKI“ PADA PT. SURYA PRATAMA DWI MANDIRI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK (Bhs. Indonesia).doc

Download (31kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.doc

Download (50kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (156kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (128kB)
[img] Text
ABSTRAK (Bhs.Sunda).doc

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (28kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.doc

Download (29kB)
[img] Text
ABSTRACT-english.doc

Download (24kB)

Abstract

ABSTRAK PT. Surya Pratama Dwi Mandiri Bandung merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif meliputi penjualan sepeda motor, servis dan penjualan suku cadang bermerek Suzuki. Adapun permasalahan yang dihadapi berkaitan dengan keputusan pembelian konsumen yaitu konsumen kurang mengetahui informasi mengenai keberadaan PT. Surya Pratama Dwi Mandiri Bandung yang merupakan salah satu distributor produk sepeda motor “Suzuki” dan tingginya harga jual produk sepeda motor “Suzuki” di PT. Surya Pratama Dwi Mandiri Bandung. Permasalahan tersebut diduga disebabkan karena kurangnya pengetahuan wiraniaga tentang bidang usaha dimana perusahaan beroperasi dan kurang dapat meyakinkan mengenai harga jual produk sepeda motor “Suzuki” kepada konsumen . Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Direct Selling terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk. sepeda motor “Suzuki” pada PT. Surya Pratma Dwi Mandiri Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan angket yang disebarkan kepada 30 responden. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh Direct Selling terhadap keputusan pembelian konsumen produk sepeda motor “Suzuki” pada PT. Surya Pratama Dwi Mandiri Bandung. Analisis regresi linier sederhana yang diperoleh dari hasil perhitungan SPSS sebesar Y = 6,829 + 0,637 X, dan titik kritis tabel pada n=59 adalah 0,2540, maka uji hipotesisnya adalah terdapat pengaruh positif antara Direct Selling terhadap keputusan pembelian konsumen produk sepeda motor “Suzuki” pada PT. Surya Pratama Dwi Mandiri Bandung, selain itu didapat pula koefesien determinasi sebesar 35,28%. Hal ini menunjukkan bahwa Direct Selling memiliki pengaruh dengan Keputusan Pembelian Konsumen pada produk sepeda motor “Suzuki” dan sisanya sebesar 64,72% ditentukan oleh variabel-variabel dari luar Direct Selling. Hambatan yang dialami oleh PT. Surya Pratama Dwi Mandiri Bandung adalah penawaran harga produk sepeda motor ”Suzuki” yang rendah dan kurangnya promosi. Sementara usaha yang dilakukan PT. Surya Pratama Dwi Mandiri Bandung dalam mengatasi hambatan tersebut antara lain, pemberian harga yang dapat dijangkau konsumen dan mengadakan promosi. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan yaitu perusahaan lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wiraniaganya, perusahan seharusnya mengadakan rekruitmen secara periodik dan penempatan pekerja sesuai dengan kemampuan dan latar belakang pendidikan, menyediakan kendaraan bagi wiraniaga. Kata Kunci: Direct Selling

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 31 Jul 2018 07:37
Last Modified: 31 Jul 2018 07:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34308

Actions (login required)

View Item View Item