PENGARUH PROGRAM USAHA EKONOMI PRODUKTIF (UEP) TERHADAP KETERAMPILAN USAHA ORANG TUA DARI ANAK DISABILITAS BERAT DI KABUPATEN KUNINGAN

ESA ADHA PARAMESWARA, 142020017 (2018) PENGARUH PROGRAM USAHA EKONOMI PRODUKTIF (UEP) TERHADAP KETERAMPILAN USAHA ORANG TUA DARI ANAK DISABILITAS BERAT DI KABUPATEN KUNINGAN. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK indo.docx

Download (24kB)
[img] Text
04 BAB II.doc

Download (200kB)
[img] Text
03 BAB I.doc

Download (166kB)
[img]
Preview
Image
02 Pengesahan.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK inggris.docx

Download (26kB)
[img] Text
01 COVER.doc

Download (178kB)
[img] Text
ABSTRAK SUNDA.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI TERCINTA 1.docx

Download (19kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.docx

Download (19kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul: “Pengaruh Program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) terhadap Keterampilan Usaha Orang Tua dari Anak Disabilitas Berat di Kabupaten Kuningan”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi orang tua dari anak disabilitas berat di Kabupaten Kuningan, keterampilan usaha orang tua dari anak disabilitas berat di Kabupaten Kuningan, dan pengaruh program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) terhadap keterampilan usaha orang tua dari anak disabilitas berat di Kabupaten Kuningan. Metode yang digunakan adalah deskriptif analisis dan teknik pengumpulan data adalah studi dokumentasi dan studi lapangan melalui observasi partisipan, angket, dan wawancara. Populasinya adalah orang tua dari anak disabilitas berat yang berdomisili di Kabupaten Kuningan yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen yang memperoleh program UEP sebanyak 27 orang dan kelompok kontrol yang tidak memperoleh program UEP sebanyak 27 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Untuk mengukur variabel menggunakan skala ordinal. Hipotesis diuji dengan statistics non parametric (U-Mann Whitney). Hasil penelitian menunjukkan bahwa program UEP bagi orang tua dari anak disabilitas berat di Kabupaten Kuningan secara umum belum berjalan secara maksimal, keterampilan usaha orang tua dari anak disabilitas berat di Kabupaten Kuningan yang telah memperoleh program UEP secara umum kurang baik, dan terdapat pengaruh yang signifikan program UEP terhadap keterampilan usaha baik keterampilan dasar maupun keterampilan khusus orang tua dari anak disabilitas berat di Kabupaten Kuningan (Asymp. Sig. (2-tailed) < 0,05). Kesimpulan penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan program UEP terhadap keterampilan usaha orang tua dari anak disabilitas berat di Kabupaten Kuningan. Kata Kunci: Program Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Keterampilan Usaha, Orang Tua, dan Disabilitas Berat.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 27 Jul 2018 06:41
Last Modified: 27 Jul 2018 06:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34275

Actions (login required)

View Item View Item