Rizqy Muthaqien, 142050349 (2018) PERSEPSI MASYARAKAT KOTA BANDUNG MENGENAI KEBIJAKAN WAJIB PROGRAM E-TOLL CARD Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Masyarakat Kota Bandung Mengenai Kebijakan Pemerintah Program Akses Jalan Tol Wajib Memakai E-Toll Card. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
|
Image
2018-07-24 08.34.23.jpg Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II FIX.pdf Download (362kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Persepsi Masyarakat Kota Bandung Mengenai Kebijakan Wajib Program E-toll card”. Tujuan pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengeluarkan kebijakan wajib program e-toll card yaitu untuk mengatasi kemacetan dan antrean kendaraan menumpuk di gerbang pintu jalan tol. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seleksi masyarakat Kota Bandung mengenai kebijakan wajib program e-toll card kaitannya dengan fungsi humas dalam memberikan penerangan atau informasi kepada masyarakat. Untuk mengetahui dan menganalisis interpretasi dan tingkah laku sebagai reaksi mengenai kebijakan wajib program e-toll card kaitannya dengan fungsi humas dalam melaksanakan persuasi untuk mengubah sikap dan perbuatan masyarakat secara langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif-kualitatif, dengan teori persepsi dari Alex Sobur. Dengan metode kualitatif, peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung sehingga data tersebut dapat melengkapi penelitian ini, serta menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Berdasarkan hasil penelitian Persepsi Masyarakat Kota Bandung Mengenai Kebijakan Wajib Program e-toll card, maka diperoleh hasil bahwa dengan kehadiran kebijakan tersebut menurut masyarakat sudah bisa meminimalisir antrean kendaraan dan kemacetan di pintu gerbang tol dan Humas PT. Jasa Marga Cabang Purbaleunyi sudah menjalankan fungsi Humasnya dengan baik dalam membentuk dan mengelola persepsi masyarakat. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Bandung agar dapat menaati kebijakan tersebut dengan bijak dan tertib agar implementasi kebijakan wajib program e-toll card yang di kelurkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dapat terus berjalan dengan baik dan lancar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 24 Jul 2018 03:42 |
Last Modified: | 24 Jul 2018 03:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34247 |
Actions (login required)
View Item |