PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA BIDANG PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOTA BANDUNG

TITA WIDIAWATI, 142010160 (2018) PEMBERDAYAAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA BIDANG PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.docx

Download (66kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (68kB)
[img] Text
PERSETUJUAN-LAMPIRAN HAL i, ii, iii.docx

Download (322kB)
[img] Text
COVER N PERSETUJUAN SKRIPSI.docx

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan yang peneliti lakukan di Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung adalah rendahnya kinerja diduga disebabkan oleh pemberdayaan sumber daya manusia yang belum sepenuhnya dilaksanakan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung. Objek penelitian pada penelitian ini adalah pemberdayaan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja Bidang Pendidikan Dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan Kota Bandung. Teknik analisis data menggunakan rumus-rumus yang perhitungannya dengan menggunakan bantuan SPPS (statistical & product and service solutions ). Penelitian ini menggunakan teori tentang pemberdayaan sumber daya manusia, kinerja dan teori yang berhubungan dengan penelitian. Menggunakan data sekunder yaitu melalui dokumen-dokumen seperti struktur organisasi, visi dan misi, data realisasi dll. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode asosiatif, yaitu bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni, data primer dengan melakukan wawancara kepada Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan, observasi non partisipan, serta menyebarkan angket kepada 15 responden. Hasil Penelitian pada Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandungmenemukan hambatan yaitu Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan kurang memperlengkapi peralatan dan sarana prasarana, dan kurang menilai dalam mengawasi perkembangan pegawainya dalam pelaksanaan pekerjaannya. Usaha yang harus dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut dengan cara Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan memperlengkapi peralatan dan sarana prasarana untuk menunjang proses pelaksanaan pekerjaan, dan berusaha untuk mengawasi dan memberikan penilaian terhadap hasil kerja pegawai sehubungan dengan kinerja. Kesimpulan yang dapat diambil yaitu berdasarkan kriteria interpretasi koefisien determinasi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat erat atau kuat antara pemberdayaan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Jul 2018 07:31
Last Modified: 23 Jul 2018 07:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34241

Actions (login required)

View Item View Item