PENGGUNA PROMOSI ONLINE SHOP MELALUI APLIKASI INSTAGRAM (Studi Fenomenologi Mengenai Pengguna Promosi Online Shop melalui Aplikasi Instagram)

Lisnawati Sumarti, 142050050 (2018) PENGGUNA PROMOSI ONLINE SHOP MELALUI APLIKASI INSTAGRAM (Studi Fenomenologi Mengenai Pengguna Promosi Online Shop melalui Aplikasi Instagram). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (0B)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG_4298.JPG

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “PENGGUNA PROMOSI ONLINE SHOP MELALUI APLIKASI INSTAGRAM” Tujuan dan kegunaan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui fenomena dari para pengguna promosi online shop melalui aplikasi Instagram, juga mengetahui bagaimana motif dari penggunaan promosi online shop, tindakan dari penggunaan promosi online shop, dan juga makna dari online shop itu sendiri bagi para penggunanya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sedangkan dalam mengumpulkan datanya peneliti penggunakan teknik pengumpulan data studi kepustakaan dengan melihat berbagai referensi buku teori dan hasil dari penelitian sebelumnya, dan studi lapangan yaitu melalui wawancara mendalam terhadap informan dan juga melalui observasi lapangan. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat oleh peneliti, diperoleh jawaban mengenai motif, tindakan, dan makna dari para pengguna promosi online shop dalam menggunakan online shop sebagai pilihannya dalam melakukan kegiatan belanja. Motif dari para informan dalam menggunakan online shop karena dirasa lebih praktis dan mudah dalam menggunakan online shop selain itu juga karena produk yang ada di online shop memiliki harga yang lebih murah. Kemudian, tindakan dari para informan dalam menggunakan online shop yaitu informan menggunakannya karena untuk membeli produk yang memang mereka butuhkan, adapun informan yang membeli produk karena susah di dapatkan apabila mencarinya di offline store, tindakan lainnya yang dilakukan karena produk yang ada di online shop memiliki harga yang lebih murah dibandingkan membeli secara langsung di toko – toko. Terakhir hasil yang didapat yaitu mengenai makna dari online shop itu sendiri bagi para informan sebagai penggunanya. Para pengguna memaknai online shop sebagai toko online atau toko yang menggunakan jaringan internet dalam penjualannya, dapat juga dikatakan sebagai suatu tempat dalam melakukan kegiatan belanja secara online. Saran yang dapat peneliti berikan kepada para pengguna promosi online shop yaitu agar tetap pintar dalam memilih online shop untuk melakukan kegiatan belanja.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 23 Jul 2018 06:23
Last Modified: 23 Jul 2018 06:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34236

Actions (login required)

View Item View Item