PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DIBIDANG PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA BANDUNG

GINA HOERIAH, 142010091 (2018) PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DIBIDANG PEMASARAN DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
bab 1-5 bener bgt.docx

Download (299kB)
[img] Text
1. COVER.docx

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN GINA.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
BAB I.docx

Download (50kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (61kB)

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan peneliti di Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, diperoleh bahwa kinerja masih rendah terlihat dari indikator komunikasi yang masih kurang. Masalah tersebut diduga disebabkan oleh masih kurangnya pendidikan (pengetahuan dan keterampilan) karena belum adanya pendidikan dan pelatihan terhadap para pegawai Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung sehingga akan menghambat proses dalam mencapai tujuan organisasi. Objek penelitian pada penelitian ini adalah Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia terhadap Kinerja Pegawai di Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung. Teknis analisis data menggunakan rumus-rumus yang perhitungannya dengan menggunakan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Penelitian ini menggunakan teori tentang kualitas sumber daya manusia, kinerja, dan teori yang berhubungan dengan penelitian ini dengan menggunakan data sekunder, yaitu melalui dokumen-dokumen seperti struktur organisasi, visi, misi, tugas pokok dan fungsi, rencana strategis dan lain-lain. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode deskriptif analisis dengan menggunakan analisis kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi kepustakaan dan studi lapangan terdiri dari observasi non partisipan, melakukan wawancara kepada Kepala Bidang Pemasaran, Kepala Seksi Promosi dan Fungsional Umum Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung serta menyebarkan angket kepada 10 responden. Hasil penelitian di Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung menemukan hambatan, yaitu pengetahuan yang dimiliki oleh beberapa pegawai masih rendah dan rendahnya mentalitas dalam menyelesaikan pekerjaan. Usaha yang yang harus dilakukan untuk mengatasi hambatan tersebut dengan cara memberikan pendidikan dan pelatihan terhadap para pegawai dan menambahkan sumber daya manusia di Bidang Pemasaran. Untuk koefisien determinasi menunjukan pengaruh sebesar 99,7% dan bisa dikatakan terdapat pengaruh yang erat sehingga faktor lain tidak diukur dan tidak mempunyai pengaruh yang berarti. Kesimpulan yang dapat diambil, yaitu berdasarkan kriteria interpretasi koefisien determinasi menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara kualitas sumber daya manusia terhadap kinerja pegawai di Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 Jul 2018 06:37
Last Modified: 18 Jul 2018 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34176

Actions (login required)

View Item View Item