PENGARUH DIPLOMASI KEBUDAYAAN INDONESIA MELALUI EUROPALIA ARTS FESTIVALINDONESIA2017 DI BELGIA TERHADAP PERKEMBANGAN SENI DAN BUDAYA INDONESIA

Raden Riza Aprilia, 142030138 (2018) PENGARUH DIPLOMASI KEBUDAYAAN INDONESIA MELALUI EUROPALIA ARTS FESTIVALINDONESIA2017 DI BELGIA TERHADAP PERKEMBANGAN SENI DAN BUDAYA INDONESIA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover.docx

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (37kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
bab 2.docx

Download (69kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SCAN.docx

Download (371kB)

Abstract

Terpilihnya Indonesia sebagai negara tamu dalam Europalia Arts Festival yang merupakan Festival seni internasional yang diselenggarakan sejak tahun 1969 di Belgia dan negara-negara Eropa lainnya dengan mengundang Negara Tamu dan berlangsung selama kurang lebih 3 bulan dan diselenggarakan mulai dari 10 Oktober 2017 – 21 Januari 2018. Adapun Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui,mendeskripsikan dan memahami Pengaruh Diplomasi Kebudayaan Indonesia melalui Europalia art festival Indonesia 2017 sedangkan manfaat atau kegunaan penelitian ini untuk menambah khasanah pengembangan ilmu hubungan internasional, khususnya dalam Diplomasi pada bidang kebudayaan. membuka cakrawala yang lebih luas, sehingga akan memberikan kesadaran akan pentingnya seni dan kebudayaan Indonesia di kancah internasional. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi yang bertujuan untuk menggambarkan Diplomasi kebudayaan yang dilakukan Indonesia melalui Europalia art festival Indonesia . Hasil dari penelitian ini adalah: Manfaat Diplomasi kebudayaan yang dilakukan Indonesia melalui europalia art festival Terhadap Perkembangan Seni dan budaya Indonesia yaitu Europalia Arts Festival Indonesia membuka berbagai pintu bagi seniman-seniman Indonesia, selain terhadap perkembangan seni dan budaya Indonesia adanya penguatan kerjasama antara Indonesia dengan Belgia dan berbagai negara yang terlibat. Kata Kunci: Diplomasi Kebudayaan,Europalia, seni dan budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 18 Jul 2018 04:39
Last Modified: 18 Jul 2018 04:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34171

Actions (login required)

View Item View Item