PEMBERDAYAAN ORGANISASI KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KOTA BANDUNG PADA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA BANDUNG. (STUDI KASUS : PEMBINAAN KUALITAS ATLET CABANG OLAHRAGA FUTSAL)

PASHA NUZUL PRATAMA, 142010072 (2018) PEMBERDAYAAN ORGANISASI KOMITE OLAHRAGA NASIONAL INDONESIA KOTA BANDUNG PADA DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA KOTA BANDUNG. (STUDI KASUS : PEMBINAAN KUALITAS ATLET CABANG OLAHRAGA FUTSAL). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER dan LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (55kB)
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (281kB) | Preview

Abstract

Pemerintah mempunyai fungsi melakukan pemberdayaan, pengaturan, pelayanan, dan pembangunan. Maka Pemerintah harus mampu melakukan tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi pemerintah yang ada. Dalam hal pembinaan atlet, didalam Undang-Undang Nomor 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Pemerintah dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga dibantu oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia selaku pelaksana pembinaan atlet. Agar terlaksana pembinaan atlet yang maksimal, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung yang merupakan organisasi pemerintah yang menaungi keolahragaan dan merupakan fasilitator, diharapkan melakukan serangkaian pemberdayaan bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bandung yang merupaka organisasi pelaksana dalam hal teknis pembinaan atlet khususnya cabang olahraga futsal. Karena pemberdayaan merupakan upaya mendorong dan memungkinkan individu-individu untuk mengemban tanggung jawab pribadi atas upaya mereka memperbaiki cara mereka melaksanakan pekerjaan-pekerjaan mereka dan menyumbang pada pencapaian tujuan-tujuan organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pemberdayaan Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bandung pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung khususnya dalam pembinaan kualitas atlet cabang olahraga futsal. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dan memperoleh data penelitian dengan melakukan observasi, kemudian metode wawancara, dan peneliti analisis. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dengan melakukan pemberdayaan Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bandung khususnya pembinaan kualitas atlet cabang olahraga futsal, maka pembinaan atlet akan berbuah manis dan mencapai prestasi yang diinginkan, apalagi Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung selaku fasilitator harus mampu memperhatikan apa yang dibutuhkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bandung dalam pembinaan atlet, karena prestasi akan mengikuti jika diiringi dengan sarana-prasarana yang memadai. Kata Kunci : Pemberdayaan Organisasi, Pembinaan atlet

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Jul 2018 06:40
Last Modified: 04 Jul 2018 06:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34130

Actions (login required)

View Item View Item