PENGARUH MOTIVASI DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Bank Syariah Danamon)

Banyu Kencana, NPM : 158020089 (2018) PENGARUH MOTIVASI DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN DAN IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada Bank Syariah Danamon). Thesis(S2) thesis, Perpustakaan.

[img] Text
ARTIKEL BAYU.doc

Download (53kB)

Abstract

Masalah yang menjadi kajian pada penelitian ini adalah mengenai keputusan menjadi nasabah. Inti kajiannya difokuskan pada faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah, meliputi motivasi dan pengetahuan konsumen serta implikasinya terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hal tersebut analisa yang diungkap dalam penelitian adalah bagaimana pengetahuan dan motivasi konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah baik secara bersama-sama maupun parsial serta implikasinya terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Pada penelitian ini variabel-variabelnya adalah variabel independen yaitu motivasi konsumen (X1), pengetahuan konsumen (X2), variabel perantara yaitu Keputusan menjadi nasabah (Y) dan variabel dependen atau variabel akibat yaitu Kepuasan Nasabah (variabel Z). penelitian ini dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas instrument, selanjutnya data dianalisa menggunakan metode analisis jalur (path analysis), dan diuji menggunakan Uji F dan T. Hasil penelitian melalui proses analisa data, diperoleh bahwa pengaruh motivasi dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan Bank Syariah Danamon Cabang Bandung adalah sebesar 71.91%, pengaruh variabel lain di luar variabel yaitu sebesar 28.09% atau 0.530. Adapun pengaruh keputusan menjadi nasabah terhadap kepuasan nasabah sebesar 75.52% serta besarnya pengaruh motivasi dan pengetahuan konsumen terhadap kepuasan nasabah adalah sebesar 69.80%, pengaruh variabel lain di luar variabel yaitu sebesar 30.20% atau 0.549. Variabel lain yang tidak diteliti penulis yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah diantaranya adalah kualitas pelayanan perbankan. Kata Kunci : Motivasi, Pengetahuan, Keputusan dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 02 Jul 2018 04:37
Last Modified: 02 Jul 2018 04:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34120

Actions (login required)

View Item View Item