Ahmad Taoji, NPM : 158060038 (2018) PENDEKATAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SERTA HUBUNGANNYA DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA. Thesis(S2) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.
Text
Artikel Jurnal.docx Download (37kB) |
Abstract
Pendekatanproblem based learninguntuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis, pemecahan masalah matematis serta hubungannya dengan motivasibelajar siswa SMA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan komponen-komponen pembelajaran agar dapat meningkatkan kemampuan komunikasi dan pemecahan masalah matematis serta hubungannya dengan motivasi belajar siswa SMA.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Mixed Method (Metode Campuran) tipe The Embedded Designdengan populasi seluruh siswa kelas XI SMAN 1 Pamanukan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan komunikasi, pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar siswa mendapat pembelajaran problem based learning lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvesional. Terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi, pemecahan masalah matematis dan motivasi belajar pada pembelajaranproblem based learning dan konvesioanl. Kata Kunci: komunikasi matematis, motivasi belajar pemecahan masalah matematis, problem based learning
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2018 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 25 Jun 2018 04:57 |
Last Modified: | 25 Jun 2018 04:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34090 |
Actions (login required)
View Item |