Muhammad Abdul Rahim, 142010050 (2018) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA BIDANG PENYELENGGARAAN PELAYANAN PERIZINAN DAN NON PERIZINAN B DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPMPTSP)KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK.docx Download (18kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (49kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (104kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (21kB) |
||
Text
COVER.docx Download (42kB) |
||
|
Image
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.jpg Download (434kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung merupakan lembaga yang memegang peranan dan fungsi strategis di bidang penyelenggaraan pelayanan perizinan terpadu Kota Bandung, yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 08 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Bandung. Adapun dalam pemberian pelayanan DPMPTSP Kota Bandung dituntut untuk memberikan pelayanan perizinan yang cepat, akurat, dengan biaya sesuai ketentuan, secara transparan kepada masyarakat Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan teori yang disampaikan oleh Tjiptono, yaitu dimensi berwujud (tangibles), dimensi kehandalan (reliability), dimensi respon (responsiveness), dimensi jaminan (assurance), dan dimensi empati (emphaty). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatifdan pendekatandeskriptif survey. Hasil penelitian ini bahwa DPMPTSP Kota Bandung telah melakukan dengan baik apa yang harus dilakukan dalam pelayanan publik. Faktor pendukung dalam pelayanan publik di DPMPTSP Kota Bandung, antara lain pendaftaran perizinan menggunakan sistem online, infrasturktur dan sarana prasarana yang sangat memadai, dan kualitas SDM pegawai yang memadai. Faktor penghambat dalam pelayanan publik di DPMPTSP Kota Bandung, antara lain kurangnya sosialisasi langsung kepada masyarakat dari pihak DPMPTSP Kota Bandung dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku usaha di Kota Bandung rata-rata masih belum terbiasa akan menggunakan sistem online. Kata kunci : Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 07 Jun 2018 06:53 |
Last Modified: | 07 Jun 2018 06:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34085 |
Actions (login required)
View Item |