PENGARUH PSIKOLOGI KONSUMEN DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP NILAI PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (SURVEY PADA PELANGGAN BOLA SEPAK MEREK TRIPLE S DI PROVINSI JAWA BARAT)

Jefry Romdonny, NPM : 149010033 (2018) PENGARUH PSIKOLOGI KONSUMEN DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP NILAI PELANGGAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (SURVEY PADA PELANGGAN BOLA SEPAK MEREK TRIPLE S DI PROVINSI JAWA BARAT). Disertasi(S3) thesis, Perpustakaan Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
COVER Jurnal dan Abstrak Jefry Romdonny.pdf

Download (35kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan tingkat loyalitas pelanggan yang disebabkan nilai yang diterima oleh pelanggan belum optimal. Munculnya fenomena belum optimalnya nilai pelanggan diakibatkan oleh pengaruh kondisi psikologi dan implementasi dari seluruh aspek yang terdapat didalam bauran pemasaran. Penelitian ini dilakukan pada konsumen bola dengan merek Triple S di Jawa Barat dengan fokus pada kajian aspek psikologi konsumen, bauran pemasaran, nilai dan loyalitas pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan survey eksplanatori. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis SEM. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukan bahwa psikologi konsumen bergerak dari tidak baik sampai dengan baik, sedangkan bauran pemasaran, nilai pelanggan dan loyalitas pelanggan bergerak dari cukup baik sampai dengan baik. Hasil penelitian verifikatif menunjukkan bahwa psikologi konsumen dan bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial. Nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan besaran pengaruhnya lebih kuat bila dibandingkan dengan psikologi konsumen dan bauran pemasaran terhadap nilai pelanggan. Hal ini membuktikan secara empiris bahwa faktor nilai pelanggan merupakan intervening antara psikologi konsumen dan bauran pemasaran dengan loyalitas pelanggan. Kata kunci : Psikologi Konsumen, Bauran Pemasaran, Nilai Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 06 Jun 2018 06:06
Last Modified: 30 Jul 2018 06:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34082

Actions (login required)

View Item View Item