AWANG GENDIS SABDA ASTARI, 142010180 (2018) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN DALAM PEMBUATAN KARTU KELUARGA DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANJAR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
(01) COVER.docx Download (38kB) |
||
Text
(04) BAB II.docx Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.docx Download (15kB) |
||
Text
(08) DAFTAR PUSTAKA.docx Download (15kB) |
||
|
Image
LEMBAR PERSETUJUAN.jpg Download (425kB) | Preview |
|
Text
(03) BAB I.docx Download (55kB) |
Abstract
Instansi penyelenggara pelayanan administrasi kependudukan di Kota Banjar adalah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjar sebagaimana disebutkan dalam Peraturan Daerah Kota Banjar Nomor 7 Tahun 2008 tentang Urusan Pemerintahan yang Menjadi Kewenangan Kota Banjar menyelenggarakan beberapa fungsi, antara lain adalah pelaksanaan pendaftaran, pencatatan, penelitian dan penerbitan dokumen kependudukan yang meliputi Kartu Keluarga (KK) sebagaimanatercantumdalamPeraturan Daerah Kota Banjar Nomor 8 Tahun 2010 tentangPenyelenggaraanAdministrasiKependudukandanPencatatanSipil di Kota Banjar. Tujuan dari penelitian ini adalahuntukmengetahuiimplementasikebijakandalampembuatankartukeluargadi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjar, mengetahuihambatan-hambatandalamimplementasikebijakandalampembuatan kartu keluarga di Dinas Kependudukandan Pencatatan Sipil Kota Banjar, danmengetahuiupaya yang dilakukandalamimplementasikebijakandalampembuatan kartu keluarga di Dinas Kependudukandan Pencatatan Sipil Kota Banjar. Metodepenelitian yang digunakanadalahpenelitiandeskrptifdenganmenggunakanpendekatankualitatif yang berbentukstudikasus. Teknik pengumpulan data yang penelitigunakanadalahstudikepustakaandanstudilapangan yang meliputiobservasi, wawancara, dandokumentasi. Informandalampenelitianiniada 12 orang, yaitu para pelaksana yang terlibatdalampembuatankartukeluarga. Teknik analisis data yang digunakanadalahreduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan. Hasil penelitianmenunjukkanbahwaimplementasikebijakanpembuatankartukeluarga di Kota Banjar dilihatdariaspekkomunikasi, sumberdaya, dispoisisdanstrukturbirokrasisudahbaikmeskipunbelum optimal. Prosedurdanmekanismepelayanan yang terkesanrumit, waktupenyelesaianprodukpelayanantidaksesuaideganwaktu yang telahditentukan, sikapaparatur yang kurangresponsifdanramah, sertasistemkerja yang kurangbaik, pembagiankerja, wewenangdankoordinasiantarinstansi yang dilakukankurang optimal disebabkankurangnyakemampuan para pelaksana. Kata kunci: implementasi kebijakan, pelayanan publik, kartu keluarga
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 21 May 2018 07:20 |
Last Modified: | 21 May 2018 07:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/34021 |
Actions (login required)
View Item |