Pengaruh Peran Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Aparatur Serta Implikasinya Pada Kualitas Pelayanan Publik (Survey pada Pemerintah Daerah Ciayumajakuning)

Iman Pramudya Subagja, NPM : 139010053 and Prof. Dr. H.M. Sidik Priadana, MS and Dr. H. R. Abdul Maqin, SE., MP (2018) Pengaruh Peran Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Aparatur Serta Implikasinya Pada Kualitas Pelayanan Publik (Survey pada Pemerintah Daerah Ciayumajakuning). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
Jurnal - Kemandirian Pelaksanaan Kewenangan Pengadilan Pajak - Copy.docx

Download (25kB)

Abstract

Pengaruh Peran Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Aparatur Serta Implikasinya Pada Kualitas Pelayanan Publik (Survey pada Pemerintah Daerah Ciayumajakuning) Tujuan penelitian yaitu ingin mengetahui pengaruh peran kepemimpinan, kompetensi dan budaya organisasi,terhadap kinerja pegawai pada serta implikasinya pada kualitas pelayanan publik dinas-dinas di wilayah Ciayumajakuning Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif, yaitu metode penelitian deskriftif survey dan explanatory survey yang sifatnya deskriftif dan verifikatif. Deskriptif menggambarkan tentang ciri-ciri variabel yang diteliti, sedangkan verifikatif menguji kebenaran dari suatu hipotesis Analisis data yang digunakan adalah Path Analisys. Berdasarkan hasil pengolahan deskriptif, dapat disimpulkan bahwa variabel peran kepemimpinan, budaya organisasi, kompetensi aparatur, kinerja aparatur dan kualitas pelayanan publik berada pada kategori cukup baik menuju baik. Skor rata-rata variabel Kompetensi (X3) lebih rendah dibandingkan dengan keempat variabel lainnya. Sedangkan skor rata-rata untuk variabel Kinerja (Y) lebih tinggi dibandingkan variabel lainnya. Kepemimpinan memberikan kontribusi yang paling dominan terhadap kinerja aparatur, sedangkan kompetensi memberikan kontribusi terendah dari total pengaruh yang sangat signifikan dari kinerja aparatur terhadap kualitas pelayanan publik. Kata kunci : kepemimpinan, budaya organisasi, kompetensi aparatur, kinerja aparatur dan kualitas pelayanan publik

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 13 Apr 2018 09:37
Last Modified: 13 Apr 2018 09:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33957

Actions (login required)

View Item View Item