PERAN TURKI DALAM MENGATASI KRISIS PENGUNGSI SURIAH DI EROPA DAN PENGARUHNYA TERHADAP UPAYA MENCAPAI KEANGGOTAAN UNI EROPA

Indra Saefurrohman, 102030062 (2018) PERAN TURKI DALAM MENGATASI KRISIS PENGUNGSI SURIAH DI EROPA DAN PENGARUHNYA TERHADAP UPAYA MENCAPAI KEANGGOTAAN UNI EROPA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (514kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (32kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (59kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (12kB)

Abstract

PenelitianinibertujuanuntukmengetahuisejauhmanaperananTurkiterhadappenangananpengungsiSuriahdanuntukmengetahuibagaimanabentukkerjasamaUniEropadenganorganisasi regionallaindalammenerimaTurkisebagaikeanggotaanUniEropa. Metodepenelitiandalamtulisaninimenggunakanstudikepustakaan, data yang diperolehdiolahdandianalisissecarakualitatifuntukmemperolehhasil yang bersifatdeskriptifnormatif. Berdasarkanhasilpenelitianditemukanbahwadalamkonflik yang terjadi di Suriah, TurkiberupayamenampungpengungsiSuriah yang mengungsike Negara Turkitersebut, dikarenakanparapengungsiSuriahtelahbanyakmengungsimasukke Negara Eropa.Turkimemutuskanuntukmenerimadanmembantupengungsiyang masukkewilayahUniEropa, danmendesaknegara-negaraUniEropauntukmengambiltindakan yang samadenganTurki. Dalamhal yang dilakukanolehTurkiuntukkesanggupanmenanganikonflik yang terjadi di Suriah, TurkiberupayauntukmenjadikeanggotaanUniEropadenganhal yang telahdilakukanTurkidalammembantukonflikSuriahtersebut.NamunkebijakanUniEropauntukmenerimaTurkisebagaikeanggotaanbelumdapatmemenuhisyaratsebagaikeanggotanUniEropa. KesimpulandaripembahasantersebutadalahkrisispengungsiSuriah yang terjadi di Eropamendapatkanrespondarinegara-negara di Eropa.Dalammenghadapikrisispengungsi yang terjadi, Turkimengambilkebijakanyaknimenerimapengungsi yang masukkewilayahnegaranyadenganbertujuandalammenampungpengungsisuriahtersebut, TurkidapatditerimaolehUniEropadalamupayamencapaikeanggotaanUniEropadalamkebijakan yang dilakukanolehTurki. Kata Kunci: KonflikSuriah, Turki, PengungsiSuriah, UniEropa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 02 Mar 2018 06:50
Last Modified: 02 Mar 2018 06:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33764

Actions (login required)

View Item View Item