PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey pada Pemerintahan Kota Bandung)

Elisa Apriyanti, 114020274 and Pembimbing 1, Prof. Dr. H. Tubagus Hasanudin M.Sc.,C.P.A and Pembimbing II, Budi Septiawan, SE.,MSi,M.BA (2018) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Survey pada Pemerintahan Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
4. BAB I SUP.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB II SUP.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB III SUP.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK elisa.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER teh elisa.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SIDANG AKHIR.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN TEH ELISA.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana Pengaruh Sistem Pengendalian Internal dan Kompetensi Sumber Daya Manusia(SDM) terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada pemerintah kota Bandung. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 20 Responden. Metode pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode non probability sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis analisis regresi linear berganda. Sistem Pengendalian Internal masuk ke dalam kategori BAIK karena masuk ke dalam interval 108,9 s/d 134,4 dengan nilai rata-rata sebesar 124,05. Kompetensi Sumber Daya Manusia masuk ke dalam kategori BERKOMPETEN karena masuk ke dalam interval 68 s/d 84 dengan nilai rata-rata sebesar 75,6. Kualitas Laporan Keuangan masuk ke dalam kategori BERKUALITAS karena masuk ke dalam interval 54,5 s/d 67,2 dengan nilai rata-rata sebesar 63,9. Sistem Pengendalian Internal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 23%. Kompetensi Sumberdaya Manusia secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 28,7%. Sistem Pengendalian Internal dan Kompetensi Sumberdaya Manusia secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kualitas Laporan Keuangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 51,7%. Kata Kunci : Sistem Pengendalian Internal, Kompetensi Sumber Daya Manusia, dan Kualitas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Mar 2018 10:00
Last Modified: 01 Mar 2018 10:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33737

Actions (login required)

View Item View Item